Mau Belanja Makeup? Patuhi 3 Rambu Berikut

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi perempuan dengan berbagai makeup di hadapannya. shutterstock.com

Ilustrasi perempuan dengan berbagai makeup di hadapannya. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Saat belanja makeup jangan terlalu terpikat dengan keindahan kemasan yang kekinian ataupun diskon yang menggiurkan. Sejumlah pakar kecantikan dan makeup artist sudah kerap untuk membaca detail bahan kandungan di setiap produk makeup yang dibeli. Namun menurut ahli kimia kosmetik Stephen Alain Ko di Amerika Serikat ada tiga hal utama yang harus diperhatikan kala belanja makeup.

Seperti dikutip dari laman Well and Good, hal pertama yang disebutkan Ko adalah jeli melihat logo UVA Circle saat membeli tabir surya. "Tanda itu berarti bahwa perlindungan UVA setidaknya sepertiga dari SPF," jelasnya. "Di beberapa negara, tidak perlu mencantumkan perlindungan UVA sebenarnya dari tabir surya, tetapi keberadaan logo UVA Circle dapat menggambarkan perlindungan UVA yang dikandung."

Saran keduanya adalah coba sebelum belanja makeup. Mintalah sampel dan coba produk dengan benar. "Sebagian besar pusat perbelanjaan akan menawarkan sampel kepada Anda jika Anda bertanya, dan kadang-kadang Anda dapat menerima sampel produk-produk apotek di majalah atau secara daring," ucapnya. Sungguh, masuk akal, Anda mencoba pakaian sebelum Anda membelinya, jadi mengapa tidak melakukan hal yang sama dengan makeup Anda?

Tips terakhir belanja makeup adalah memilih produk yang mencantumkan tanggal kedaluwarsa. "Tanggal kedaluwarsa akan membantu Anda untuk mengetahui berapa lama bisa dipakai dan cara penyimpanannya," tandas Ko.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."