Mau Belanja Makeup? Patuhi 3 Rambu Berikut

Ilustrasi perempuan dengan berbagai makeup di hadapannya. shutterstock.com

kecantikan

Mau Belanja Makeup? Patuhi 3 Rambu Berikut

Jumat, 23 Agustus 2019 10:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Saat belanja makeup jangan terlalu terpikat dengan keindahan kemasan yang kekinian ataupun diskon yang menggiurkan. Sejumlah pakar kecantikan dan makeup artist sudah kerap untuk membaca detail bahan kandungan di setiap produk makeup yang dibeli. Namun menurut ahli kimia kosmetik Stephen Alain Ko di Amerika Serikat ada tiga hal utama yang harus diperhatikan kala belanja makeup.

Seperti dikutip dari laman Well and Good, hal pertama yang disebutkan Ko adalah jeli melihat logo UVA Circle saat membeli tabir surya. "Tanda itu berarti bahwa perlindungan UVA setidaknya sepertiga dari SPF," jelasnya. "Di beberapa negara, tidak perlu mencantumkan perlindungan UVA sebenarnya dari tabir surya, tetapi keberadaan logo UVA Circle dapat menggambarkan perlindungan UVA yang dikandung."

Saran keduanya adalah coba sebelum belanja makeup. Mintalah sampel dan coba produk dengan benar. "Sebagian besar pusat perbelanjaan akan menawarkan sampel kepada Anda jika Anda bertanya, dan kadang-kadang Anda dapat menerima sampel produk-produk apotek di majalah atau secara daring," ucapnya. Sungguh, masuk akal, Anda mencoba pakaian sebelum Anda membelinya, jadi mengapa tidak melakukan hal yang sama dengan makeup Anda?

Tips terakhir belanja makeup adalah memilih produk yang mencantumkan tanggal kedaluwarsa. "Tanggal kedaluwarsa akan membantu Anda untuk mengetahui berapa lama bisa dipakai dan cara penyimpanannya," tandas Ko.