Trik Makeup Flawless dari MUA Internasional Franky Wu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Ilustrasi makeup. Unsplash/Tamara Bellis

Ilustrasi makeup. Unsplash/Tamara Bellis

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Tampilan makeup flawless semakin digemari banyak orang. Namun untuk mendapatkan tampilan makeup flawless itu membutuhkan trik khusus. Makeup Artist (MUA) internasional asal Indonesia Franky Wu memaparkan trik makeup flawless-nya. 

Biasanya setiap MUA ternama memiliki trik khusus untuk menghasilkan makeup sempurna. Ternyata rahasia makeup sempurna Franky Wu adalah perawatan kulit atau penggunaan perawatan kulit jauh-jauh hari sebelum makeup.

“Aku selalu menganjurkan klienku intuk memakai ‘skin care’ seperti masker wajah, pelembab, ya yang standar aja, bahkan jauh-jauh hari sebelum makeup,” kata Franky kepada Antara, di Jakarta, Sabtu 10 Agustus 2019.

Makeup artist Franky Wu. Instagram/@itsfrankywu/@pryl16

MUA yang berkarier Indonesia, Malaysia, dan Hongkong itu mengatakan perawatan
kulit wajah itu tidak harus yang merepotkan. Walau sederhana, skin care itu menjadi kunci penting agar kulit kliennya terlihat lebih lembab dan bercahaya saat makeup.

“Kalau aku sangat pro dengan yang namanya skin care. Jadi siapa pun klien-nya, aku selalu bilang ke mereka bahwa kulit yang bagus akan menghasilkan makeup yang bagus juga. Kita sebagai pelukis pasti mau kanvasnya flawless dan sudah siap, apalagi untuk makeup pengantin,” ujar pria 26 tahun itu.

Jika peratan kulit sederhana tersebut tidak dilakukan, atau bahkan wajah klien-nya tidak sehat, kata dia, makeup akan lebih sulit untuk menempel dan akan terlihat sangat tebal. “Karena makeup itu tidak akan menutupi tekstur wajah, tapi hanya menyamarkan,” kata Franky Wu.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."