Keuntungan Membawa Gudeg Kemasan Saat Liburan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Gudeg kaleng Bu Citro. pusatgudegkaleng.info

Gudeg kaleng Bu Citro. pusatgudegkaleng.info

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Saat liburan kita kerap rindu sajian favorit. Tidak perlu khawatir repot membawanya, sebab kemasan produk kuliner sudah semakin berkembang. Bukan lagi sekadar kue atau keripik yang bisa dikemas untuk dijadikan oleh-oleh. Tetapi juga makanan untuk hidangan santapan utama, misalnya gudeg.

Pencerita makanan Ade Putri Paramadita mencontohkan seperti gudeg makanan khas Yogyakarta, Yu Djum atau Bu Tjitro yang dikemas menggunakan kaleng. "Sudah pasti kemasan kaleng aman, tidak terpengaruh cuaca atau penyimpanan. Dan, pasti sampai di meja makan dengan selamat," ucapnya, Kamis, 8 Agustus 2019.

Selain itu, ujar Ade, keuntungan produk makanan tradisional dengan kemasan kaleng juga menjaga karakter autentik, tanpa harus repot mengolahnya. Misalnya, bila bepergian ke luar negeri.

"Yang paling susah itu membawa bumbu (ke luar negeri), biasanya enggak boleh. Kalau ke Amerika Serikat bawa gudeg, dimakan rasa gudeg," katanya. Ade menjelaskan yang dimaksudnya itu bila membawa makanan tradisional kemasan tetap menikmati rasa yang autentik.

"Tapi kalau datang ke restoran Indonesia di Belanda, misalnya makan rendang rasa kalio atau gulai, karena cuma mengobati kangen," tukasnya.

Maka menurut dia produk makanan tradisional dengan kemasan kaleng saat ini memiliki banyak keuntungan. Tak perlu lagi, kata dia, khawatir makanan yang dibawa tidak tahan lama.

"Bisa menjadi bekal yang autentik, karena tidak ada masalah rusak atau enggak, misalnya gudeg itu," katanya. "Gudeg itu makanan proses masaknya sangat lama, tidak perlu pakai pengawet."

BRAM SETIAWAN (KONTRIBUTOR)

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."