Pilih Celana Dalam yang Punya 3 Kriteria Berikut

Ilustrasi celana dalam wanita. Mirror.co.uk

kecantikan

Pilih Celana Dalam yang Punya 3 Kriteria Berikut

Jumat, 9 Agustus 2019 13:10 WIB
Reporter : Non Koresponden Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Memilih pakaian dalam, termasuk celana dalam merupakan hal penting yang tidak boleh disepelekan. Sebab celana dalam digunakan sebagai pelindung daerah kewanitaan. Biasanya perempuan memilih jenis celana dalam jenis klasik untuk kegiatan sehari-hari. Tak jarang pula perempuan yang tergiur membeli pakaian dalam yang penuh dekoratif renda seperti G-string atau thong. Namun, pernahkah Anda membeli celana dalam yang justru menganggu kegiatan sehari-hari? Bila iya, simak tiga tips ini agar tidak terulang kembali kondisi tidak menyenangkan tersebut. 

Melansir laman Well and Good, kepala divisi barang dan hadiah Trunk Club-Nordstorm Maggie Mee mengungkapkan bahwa hal utama yang perlu diperhatikan ialah tujuan penggunaan celana dalam. "Ketika melihat laci pakaian dalam Anda, pikirkan tentang konteks ke mana akan digunakan," ujar Mee.

"Kami sarankan orang-orang untuk membagi konteks celana dalam menjadi empat kategori berbeda, yaitu celana dalam kebutuhan sehari-hari, celana dalam tanpa jahitan penyambung, celana dalam olahraga, dan celana seksi,” katanya.

Mee juga menyarankan agar memilih celana dalam yang sesuai dan cocok dengan celana atau rok yang akan digunakan. Misalnya, jika menggunakan celana berwarna putih, Anda sebaiknya memilih celana dalam dengan warna yang mendekati warna kulit Anda. Tujuannya menyamarkan Visible Panty Line (VPL) alias garis celana dalam yang membayang dari balik celana atau rok Anda.

Hal selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah pemilihan bahan celana dalam. Sebenarnya menurut Mee ini disesuaikan dengan pilihan pribadimu. Namun, Mee menyarankan celana dalam berbahan katun untuk digunakan dalam kegiatan sehari-hari.

"Jika Anda memilih pakaian dalam non-katun, pastikan celana dalam itu memiliki bahan katun di bagian tengah untuk menjaga daerah kewanitaanmu tetap nyaman," ucap Mee.

Mee juga menambahkan untuk selalu mencuci celana dalam sesuai dengan instruksi pada label pakainnya. "Periksalah apakah celana dalam sehari-hari Anda dapat dicuci dengan mesin," tukas Mee. "Jika tidak, saya akan merekomendasikan Anda untuk mencucinya dengan tangan dan menjemurnya dengan gantungan."

GALUH PUTRI RIYANTO