Belanja saat Indonesia Great Sale Dapat Diskon Hingga 74 Persen

Ilustrasi pesta diskon/potongan harga/obral/belanja. Shutterstock

ragam

Belanja saat Indonesia Great Sale Dapat Diskon Hingga 74 Persen

Kamis, 8 Agustus 2019 12:55 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) dan Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRI) menyelenggarakan Indonesia Great Sale. Acara yang diadakan pertama kali ini merupakan program belanja yang dilaksanakan serempak di ratusan pusat perbelanjaan di Indonesia. Dimulai serentak pada tanggal 14 Agustus hingga 25 Agustus 2019.

“Dengan terselenggaranya Indonesia Great Sale, kami ingin memberikan kesempatan bagi pusat perbelanjaan untuk menarik pengunjung. Dan tentunya memberikan diskon yang besar untuk para konsumen, yaitu up to 74 persen. Sesuai dengan usia negeri tercinta di tahun 2019 ini,” ucap Stefanus Ridwan ketua umum APPBI saat ditemui di Jakarta Selatan, Selasa 6 Juli 2019.

Jenis produk yang diberikan diskon pun beragam. Bagi para perempuan tentunya akan menikmati diskon sampai 74 persen di kebutuhan rumah tangga, produk kecantikan, skincare, baju, tas sampai pakaian dalam.

Vita Datau (Ketua Tim Percepatan Pengembangan Wisata Belanja dan Kuliner Kementerian Pariwisata Indonesia), Cahya Widyawati (Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Indonesia), A. Stefanus Ridwan S. (Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia) & Roy N Mandey (Ketua Umum DPP Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia) di konferensi pers Indonesia Great Sale, Gandaria City, Jakarta Selatan, Selasa 6 Agustus 2019. Tempo/Silvy Riana Putri

Ratusan mal yang tergabung dalam acara Indonesia Great Sale di antaranya Gandaria City, Kota Kasablanka, Grand Indonesia, AEON Mall BSD City, Paris Van Java, Paragon Mall Semarang, Plaza Ambarukmo, Tunjungan Plaza, Makassar Town Square hingga Lippo Plaza Kupang. Selain menikmati diskon menggiurkan di mal-mal, Anda juga bisa merasakan diskon tersebut hingga di supermarket di dekat rumah Anda, seperti Alfamart.

Indonesia Great Sale memang diharapkan mampu meningkatkan jumlah pengunjung dan nilai transaksi di seluruh pusat perbelanjaan Indonesia hingga 20 persen. Tidak hanya itu, Indonesia Great Sale akan menjadi acara belanja tahunan untuk menjadi magnet wisatawan asing untuk berwisata belanja di Indonesia.

Pembukaan Indonesia Great Sale akan dilaksanakan pada 14 Agustus 2019 di Tangcity Mall dan Menteri Perdagangan Indonesia Enggartiasto Lukita dijadwalkan hadir saat seremoni pembukaan. Di acara tersebut akan ditampilkan pula Colourful City of Tangerang dan pameran Usaha Mikro Kecil dan Menengah Usaha (UMKM) dari produk fashion, aksesori, batik, dan kerajinan tangan.