6 Pilihan Warna untuk Ruang Kerja di Rumah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Ilustrasi meja kerja. shutterstock.com

Ilustrasi meja kerja. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Pilihan untuk bekerja di rumah semakin besar di zaman serba digital. Jika Anda termasuk yang memilih bekerja di rumah, kini saatnya Anda perlu menentukan desain ruang kantor sederhana. Anda bisa menyesuaikan selera dengan kepribadian Anda, ataupun yang mampu meningkatkan produktivitas.

Selain desain, memilih skema warna dinding kantor minimalis Anda juga tak kalah pentingnya. Dengan memilih warna yang tepat bisa membantu Anda secara psikologis untuk lebih siap bekerja. Bahkan beberapa penelitian dari para ahli warna telah mengindikasikan bahwa warna sedikit banyak berpengaruh terhadap produktivitas orang dalam bekerja.

Salah satunya adalah Nancy Kwallek dari University of Texas at Austin. Penelitiannya menyebutkan bahwa warna interior ruang kerja dapat berpengaruh terhadap produktivitas orang yang bekerja di dalamnya, tergantung pada seberapa lama eksposur warna tersebut. Tak perlu bingung menentukan warna cat ruang kerja di rumah Anda, berikut ini adalah beberapa pilihan dan rekomendasi skema warna yang dapat memberikan efek yang Anda idamkan.

#1. Warna Monokrom Hitam Putih

Selain memancarkan kesan minimalis yang kuat, warna hitam dan putih juga memberikan kesan modern ke dalam ruang kerja Anda. Ruang kerja monokrom dengan dominasi putih akan menciptakan kesan airy dan nyaman. Oleh karena kesan luas yang diberikannya, skema ini cocok untuk ruang kerja Anda yang berukuran kecil.

#2. Warna Kayu yang Netral

Bagi Anda penggemar warna-warna alami, skema kayu yang natural mungkin akan jadi pilihan terbaik untuk Anda. Kesan yang kaya dan mewah akan sangat terasa jika Anda bijak memadupadankan tekstur dan gradasi warnanya seperti dalam desain di atas. Kesan mewah sekaligus eksklusif benar-benar terasa, bukan?

#3. Warna Biru yang Netral

Biru termasuk warna netral yang bisa masuk dengan warna apapun. Anda bisa melihat bagaimana desainer ruang kantor di atas menciptakan kesan modern yang semakin kuat berpadu bersama kabinet hitam dan langit-langit putih. Tertarik untuk mencoba desainnya?

#4. Cerah dan Penuh Warna

Jika Anda adalah penggemar warna-warna yang cerah dan spacey, cobalah tiru desain di atas. Ruang kerja ini terinspirasi dari kamar tidur anak dengan menggunakan warna netral sebagai warna utama. Sementara pernak-pernik yang ada di dalamnya disusun dari berbagai warna-warna pastel. Ini merupakan salah satu trik yang cukup mudah untuk membuat ruang kerja Anda cerah dan penuh warna.

#5. Warna Merah yang Berani

Ada kesan mendalam yang bisa Anda tangkap dari penggunaan warna burgundy pada ruang kerja atau ruang belajar seperti desain di atas. Anda mungkin banyak melihat penggunaan warna seperti ini dalam ruang perpustakaan bergaya klasik. Perpaduan merah dengan warna-warna kayu dari pernak-perniknya menciptakan kesan mewah sekaligus seimbang. Jika Anda suka, Anda bisa mencoba menerapkannya ke dalam ruang kerja Anda di rumah.

#6. Warna Abu-abu yang Netral Namun Mewah

Apabila Anda menyukai warna netral selain putih yang terlalu terang ataupun hitam yang terlalu kelam, memilih abu-abu bisa jadi jalan tengah yang menarik. Desain ruang kerja di atas misalnya, memanfaatkan skema warna abu-abu dengan langit-langit putih yang bersih dan simpel. Di sisi lain, ada perabotan kayu yang tidak hanya berfungsi sebagai penyeimbang, namun juga memberikan kesan hangat ke dalam seluruh ruangan.

ARSITAG

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."