Anak Sekarang Miskin Budi Pekerti, Widyawati pun Prihatin

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Aktris senior Widyawati dalam acara Penghargaan Ibu-Ibu Tangguh Indonesia untuk memperingati Hari Ibu di Jakarta, 22 Desember 2018.(istimewa)

Aktris senior Widyawati dalam acara Penghargaan Ibu-Ibu Tangguh Indonesia untuk memperingati Hari Ibu di Jakarta, 22 Desember 2018.(istimewa)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris senior Widyawati mengatakan pelajaran budi pekerti perlu diajarkan di sekolah mengingat masih banyak perilaku memprihatinkan dari generasi muda sekarang.

"Terutama di media sosial yang penuh dengan caci maki. Saya sampai heran, di mana budi pekerti saat ini," ujar Widyawati.

Ia menambahkan dulu saat masih duduk di bangku sekolah, pelajaran budi pekerti diajarkan di sekolah. Akan tetapi, saat ini pelajaran tersebut telah hilang.

Ia mengaku prihatin dengan perilaku generasi muda, terutama di media sosial, yang seenaknya memaki orang lain. Padahal, semua orang memiliki kekurangan.

"Seharusnya kita introspeksi apa yang salah pada kita, bukan melihat kekurangan orang lain dan mencaci makinya," ujarnya.

Selain itu, orang tua perlu mengajarkan anak budi pekerti, tidak serta-merta menyerahkan urusan pendidikan anak, termasuk budi pekerti ke pihak sekolah.

"Jadi, di rumah diajarkan, di sekolah juga harus diajarkan," kata Widyawati.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."