Resep Salad Makaroni buat Anak yang Susah Makan

kuliner

Resep Salad Makaroni buat Anak yang Susah Makan

Sabtu, 6 Juli 2019 11:38 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Yayuk Widiyarti

CANTIKA.COM, Jakarta - Anak sering malas makan. Jika dibiarkan terus dengan kondisi ini, anak akan kekeurangan asupan makanan. Ibu dapat membuat resep Salad Makaroni Creamy ini untuk menu makan siang anak.

Umumnya anak menyukai pasta. Dalam Salad Makaroni Creamy ini terdapat karbohidrat dari makaroni, serat sayur dari wortel, protein dari mayones, serta kalsium dari yogurt. Selain itu, juga terdapat kandungan mineral yang dibutukan oleh tubuh, dengan kemasan yang menarik dan sederhana untuk merangsang anak mengonsumsinya.  Berikut bahan dan cara pembuatannya yang diadopsi dari laman Todays Parent.

Resep lain:Resep Kebab Daging yang Mudah DibuatResep Udang Krispi Bawang Putih, Bekal Renyah untuk Anak

Bahan: -400 gram makaroni -100 gram mayones -50 mililiter yogurt tanpa rasa -1 sendok makan mustard -1/2 sendok teh bubuk kari -1/4 sendok teh garam -1 buah wortel,parut -1 tangkai seledri, cincang -Lada sesuai selera

Cara membuat: - Masak pasta dalam air mendidih hingga lunak, sekitar 7-8 menit. - Campur yogurt, mustard, bubuk kari, dan garam, aduk rata.- Masukkan pasta, wortel, dan seledri.- Tambahkan lada sesuai selera.- Dinginkan sampai siap makan, sajikan.