Ibu Hamil Tetap Boleh Mewarnai Rambut, Ini Rahasianya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Ilustrasi ibu hamil berpikir. shutterstock.com

Ilustrasi ibu hamil berpikir. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Bagi ibu hamil banyak pantangan yang dihadapi. Setiap perawatan kulit atau rambut yang dilakkan tentu mengutamakan keamanan janin dan ibu. Salah satunya mewarnai rambut.

Baca juga: Mengenal Jenis Vitamin Prenatal untuk Masa Kehamilan

Ahli pewarna rambut para selebriti Michael Canalé mengambil setiap tindakan pencegahan, ketika salah satu klien-nya aktris Kate Hudson ingin mempertahankan rambut pirangnya ketika hamil anak ketiga.

"Keselamatan klien saya dan kesehatan rambut adalah wajib di dunia saya," ujar Page Six Style. "Aku punya ibu hamil yang tidak mewarnai rambut mereka selama sembilan bulan penuh kehamilan, tapi aku tahu ada cara yang aman dan sehat untuk itu."

Michael Canale menjelaskan proses perwarnaan rambut yang dilakukannya pada Kate Hudson. "Aku menggunakan teknik di mana bahan kimia tidak pernah menyentuh kulit. Salon saya selalu berventilasi baik, saya menggunakan pengering khusus 'kubah' dan saya memastikan tidak ada yang menyentuh kulit kepala - apakah foil, pemutih atau warna. Saya memiliki teknik khusus 'menyisir', di mana saya menarik warna dan memutihkan dari folikel rambut, dan menjauh dari kulit kepala,” ujarnya.

Kate Hudson tampil dengan potongan rambut barunya saat berlangsungnya Golden Globe Awards ke-75 di Beverly Hills, California, AS, 7 Januari 2018. Sejak mencukur habis rambutnya, Kate Hudson terlihat beberapa kali mencoba bergaya rambut seperti aktor Leonardo DiCaprio. REUTERS

Tak hanya untuk ibu hamil, caranya itu juga diterapkan pada ibu hamil yang ingin mewarnai rambutnya jelang persalinan atau ibu menyusui. Menurut Canale, rambut masih dapat dirawat selama kehamilan dan usai persalinan dan semuanya dilakukan dengan aman, dengan selalu memperhatikan kesehatan.

Tentu saja, ibu baru tidak punya waktu luang untuk perawatan rambut di rumah atau di salon. Rambut bisa jadi hal terakhir yang ingin Anda pikirkan. Namun, Canale punya trik khusus agar warna rambut dapat bertahan lebih lama sampai enam bulan atau lebih.

Baca juga: Penyebab Hamil Kosong Seperti yang Dialami Sandra Dewi

“Trik dasarnya adalah menjaganya tetap sederhana dan tidak terlalu banyak bleaching atau mengolah rambut. Saya mencari sesuatu yang super halus dan tidak terlalu jauh dari warna aslinya; maka itu bisa bertahan lebih lama dengan pertumbuhan akar yang kurang parah. Dan gloss biru khas saya luar biasa untuk memperluas warna dan highlight,” ujarnya.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."