Inovasi Baru dan Tema Urban di Jakarta Wedding Festival 2019

Reporter: Astari Pinasthika Sarosa
Editor: Yunia Pratiwi
Kamis, 4 Juli 2019 10:18 WIB
Inovasi Baru dan Tema Urban di Jakarta Wedding Festival 2019

CANTIKA.COM, JakartaJakarta Wedding Festival, pameran pernikahan dengan vendor paling banyak di Indonesia, kembali hadir untuk mewujudkan pernikahan impian para calon pengantin. Pameran pernikahan itu akan diselenggarakan di Jakarta Convention Center, Jakarta dari tanggal 26-28 Juli 2019, menghadirkan 500 vendor untuk berbagai keperluan pernikahan.

Baca juga: Alasan Generasi Milenial Lirik Pernikahan dengan Gaya Tradisional

Tahun ini Jakarta Wedding Festival membawa tema “Urban”. Pameran yang diselenggarakan oleh Weddingku dan Dyandra Promosindo ini memiliki berbagai inovasi baru yang bisa memudahkan para calon pengantin dengan perencanaan pernikahannya. “Di Jakarta sekarang semakin dinamis dan semua semakin serba cepat. Di sini, kami juga ingin industri pernikahan mengikuti zaman, menjadi lebih dinamis, cepat, dan variatif,” tutur Reza Paramita, Chief Operating Officer Weddingku, di Restoran Bunga Rampai, Jakarta Pusat, Rabu 3 Juli 2019.

Dengan perkembangan teknologi, merencanakan pernikahan juga bisa menjadi lebih mudah dan lebih cepat. “Para vendor sekarang aktif melalui website dan media sosial kita, mereka memberikan gambaran untuk para pengunjung nanti agar sudah memiliki rencana saat sudah di pameran. Kalau dulu banyak yang datang tanpa ada gambaran, sekarang kita lebih dinamis,” lanjut Reza. Melalui media sosial, calon pengantin bisa mencatat vendor-vendor yang menarik perhatiannya dan bisa langsung mengunjungi vendor tersebut saat sudah di pameran.

Para calon pengantin juga bisa hemat waktu dan energi saat sudah di pameran. “Kaum milenial mau yang cepat dan instan. Sekarang kita sudah digital juga di pameran, jadi ada titik-titik di area pameran di mana pengunjung bisa menulis nama vendor yang ingin dikunjungi dan langsung bisa diarahkan ke vendor tersebut,” tutur Reza. Dengan inovasi ini, pengunjung bisa menggunakan waktu dengan cara yang lebih efisien.

Tiket Jakarta Wedding Festival dijual dengan harga Rp 25 ribu untuk tiga hari di lokasi. Pengunjung bisa mendapatkan diskon 30 persen bila membeli tiket di website Jakarta Wedding Festival sebelum tanggal 25 Juli 2019. Selain itu, pengunjung yang melakukan transaksi di atas Rp 500 ribu, bisa mendapatkan kesempatan untuk memenangkan berbagai hadiah menarik, termasuk sepasang cincin dari Frank & Co., Miss Mondial, dan The Palace, mobil Honda Scoopy, iPhone X, dan berbagai hadiah menarik lainnya.