Sisi Positif Jika Menikah Tanpa Pesta

Reporter: Cantika.com
Editor: Rini Kustiani
Kamis, 13 Desember 2018 19:50 WIB
Sisi Positif Jika Menikah Tanpa Pesta

CANTIKA.COM, Jakarta - Ada banyak pertimbangan sebelum memutuskan akan menikah dengan menggelar pesta atau cukup acara sederhana saja. Tak perlu panjang lebar. Jika memutuskan mengadakan pesta pernikahan tentu membutuhkan persiapan yang matang.

Gaun pengantin, undangan, katering, gedung pernikahan, sampai pengiring pengantin dan segala macam harus disiapkan sejak jauh hari. Belum lagi apabila ada masukan dari keluarga dan teman yang berpotensi membuat biaya kian membengkak. Pusing? Bisa jadi.

Ketimbang repot, mungkin kamu dan pasangan memutuskan menikah dengan cara yang lebih sederhana. Cukup dihadiri keluarga dan teman dekat, acaranya ringkas, namun begitu berkesan untukmu dan semua tamu yang hadir. Mengutip laman Party Space, berikut ini beberapa sisi positif dengan menggelar pernikahan tanpa pesta:

1. Waktu berkualitas
Pengantin kerap kesulitan menyapa tamu satu per satu di pesta pernikahan. Di pernikahan yang sederhana, pasangan lebih punya waktu untuk berinteraksi dengan tamu mereka dan lebih dekat satu sama lain.

2. Tidak stres
Lupakan urusan susunan acara yang panjang dan aneka seremoni. Setelah akad atau janji nikah diucapkan dan kalian sah menjadi suami istri, langsung masuk ke acara bebas. Para tamu bisa langsung mengucapkan selamat dan kamu tak akan kewalahan karena jumlahnya tidak terlalu banyak.

3. Mencoba hal baru
Pesta pernikahan punya pakem yang berbeda untuk setiap temanya. Lagi-lagi, kalau tak ingin repot, kamu bisa mengadakan acara kecil-kecilan dan melakukan sesuatu yang unik atau berbeda. Misalnya dekorasi yang unik atau membuat pernikahan yang lebih ramah lingkungan.

4. Hemat
Yang ini tak perlu ditanya lagi. Kamu dan pasangan bisa menyimpan uang yang semestinya untuk pesta pernikahan guna keperluan lain.

ASTARI PINASTHIKA SAROSA

Artikel lainnya:
Suhay Salim dan 3 Pernikahan Unik Lainnya di 2018
Risty Tagor Diam-diam Menikah, Selamat dari Sorotan Publik