Ganti Suasana Kamar Tidur dengan Warna Pastel, Simak 8 Desainnya

Ilustrasi kamar tidur. Pixabay.com/StuBaileyPhoto

ragam

Ganti Suasana Kamar Tidur dengan Warna Pastel, Simak 8 Desainnya

Senin, 1 Juli 2019 15:07 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta - Warna kamar tidur umumnya bernuansa putih. Padahal lama kelamaan warna itu menjelma menjadi pastel, lebih pucat atau lembut. Warna pastel sendiri memiliki range yang sangat luas dan tidak ada batasan. 

Baca juga: 3 Kebiasaan yang Bikin Kamar Tidur Selalu Berantakan

Bahkan Anda bisa memadukan beberapa cat warna pastel untuk kamar tidur. Perpaduannya akan menciptakan harmonisasi tersendiri dan memberikan atmosfer segar sekaligus cerah. Jika Anda ingin mencoba warna pastel untuk kamar tidur simak beberapa inspirasi desain dari Arsitag berikut ini. 

#1. Pastel bernuansa pesisir

Tema dekorasi pantai biasanya bergantung pada palet putih, biru, cokelat, atau merah. Akan tetapi, lihatlah bagaimana pastel berhasil digunakan di kamar bernuansa pantai ini. Dinding hijau yang lembut mengingatkan kita akan ombak laut dan busa yang memecah di tepi pantai, sementara bantal karang dan motif pantai menambah variasi dan kontras dengan ruang.

#2. Pastel abu-abu

Tema dekorasi pantai biasanya bergantung pada palet putih, biru, cokelat, atau merah. Tapi, lihatlah bagaimana pastel berhasil digunakan di kamar bernuansa pantai ini. Dinding hijau yang lembut mengingatkan kita akan ombak laut dan busa yang memecah di tepi pantai, sementara bantal karang dan motif pantai menambah variasi dan kontras dengan ruang.

#3. Pastel hijau yang menyegarkan Hijau selalu menjadi pilihan warna kamar yang bagus karena kesan fresh dan hidup yang dibawanya. Di saat yang sama, warna hijau pastel memberikan efek menenangkan. Coba padukan dengan corak daun atau bunga. Dinding dengan warna hijau muda juga akan memberikan kesan luas ke dalam kamar Anda.

#4. Biru pastel

Perhatikan desain kamar tidur yang menggunakan warna cat biru pastel, putih, dan cokelat di atas. Tampak elegan dan glamor bukan? Perpaduan ketiga komponen tersebut sama sekali tidak menghilangkan kesan yang dibawa oleh sentuhan pastelnya. Tirai panjang hingga langit-langit meski terasa formal namun tipis, memberikan kesan airy di dalam kamar.

#5. Pink Pastel

Pink tidak selalu harus diidentikkan dengan sesuatu yang feminin. Lihat saja bagaimana desainer kamar tidur di atas memadukan merah muda dengan cokelat. Hasilnya adalah gaya yang padu dan menarik. Ada banyak pola yang dimasukkan ke dalam kamar melalui karpet, kursi, hingga sarung bantal tanpa membuat suasana jadi terasa ‘rusuh’.

#6. Pastel dengan sentuhan kontemporer

Memadukan warna kuning pastel dengan furnitur serba gelap ternyata bisa memberikan kamar Anda sentuhan kontemporer sekaligus formal yang cocok bagi pria maupun wanita. Meskipun kuning pastel digunakan di beberapa bagian seperti sprei dan aksesori secara berulang, suasana di dalamnya sama sekali tidak terasa monoton.

#7. Pastel dengan dekorasi pekat

Jika Anda membutuhkan sesuatu untuk mempertegas desain kamar tidur pastel Anda, coba gunakan aksen dengan warna yang lebih gelap. Kamar tidur di atas misalnya, didekorasi dengan warna hijau lembut dan putih, namun sentuhan warna yang lebih pekat di beberapa sudut memberikan sentuhan yang terasa berbeda dan memperindah interiornya.

#8. Pastel feminim

Warna pink adalah pilihan terbaik bagi Anda yang mengidamkan kamar dengan suasana feminin. Tambahkan aksesori lain mulai dari karpet dan bantal bulu lembut hingga pajangan dinding cantik.