Versi Terbaik Makeup di 2019, Lupakan yang Berlapis - lapis

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi makeup mata.

Ilustrasi makeup mata.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Makeup adalah salah satu cara perempuan mengekspresikan diri, selain gaya busana. Tampilan makeup terus berkembang sesuai kebutuhan perempuan di setiap zaman.

Baca: Tak Mau Terlihat Tua, Hindari 4 Makeup yang Berlebihan

Makeup artist Kirana Fary mengatakan perempuan Indonesia tahun ini lebih menyukai gaya makeup segar dan terlihat tipis. Para perempuan mulai mengarah ke esensi makeup sesungguhnya, yaitu menonjolkan kelebihan dan menutupi kekurangan wajah dalam versi terbaik.

"Mulai tahun ini hingga dua tahun mendatang, saya melihat kecenderungan perempuan di Indonesia ingin tampilan makeup terlihat tipis dan segar," kata makeup artist Kirana Fary di Jakarta, Jumat 25 Januari 2019. "Mereka ingin menonjolkan tampilan kulit sehat, seperti gaya makeup di Thailand dengan tampilan glass skin-nya."

Pilihan warna makeup yang bisa digunakan agar penampilan terlihat segar, menurut Kirana, adalah warna-warna lembut yang tidak esktrem, seperti warna tanah dan tidak jauh dari tone kulit perempuan Asia. Penekanan tampilan makeup segar bisa diterapkan dengan makeup mata berwarna coklat ataupun perona pipi berwarna lembut.

Makeup artist Kirana Fary di acara beauty class Flair Airbrush Makeup di Graha Niaga Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat 25 Januari 2019. TEMPO | Silvy Riana Putri

Tampilan makeup terlihat tipis yang dimaksud Kirana kebalikan dari makeup wedding ala Indonesia. Dia tak memungkiri untuk makeup pernikahan di sejumlah daerah identik dengan tampilan yang menor sesuai adat. Namun akhir-akhir ini, dia melihat calon pengantin ingin tampil cantik tanpa ditutupi puluhan lapisan makeup.

"Contohnya, banyak pengantin memilih lipstik warna nude atau merah muda, tidak lagi warna merah terang. Mereka lebih memilih tampilan versi terbaiknya tanpa mengikuti standar warna lipstik merah yang biasa dilihat oleh para tamu," ucap Kirana.

Baca juga: Tren Makeup 2019, Kembali ke Era 1990-an

Dengan pilihan ini, artinya para pengantin tidak lagi terbebani untuk tampil beda dari kebiasaan pada umumnya. Untuk makeup base, mereka tak ingin menggunakan banyak lapisan, tapi tetap memilih yang tahan lama untuk menunjang aktivitas.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."