Lakukan 9 Hal Ini agar Hubungan dengan Pasangan Selalu Harmonis

Reporter: Cantika.com
Editor: Yayuk Widiyarti
Senin, 17 Juni 2019 21:58 WIB
Lakukan 9 Hal Ini agar Hubungan dengan Pasangan Selalu Harmonis

CANTIKA.COM, Jakarta - Istri dan suami yang telah menjalani hidup bersama bertahun-tahun sering mengalami kejenuhan. Rutinitas bisa membunuh rasa cinta.

Tenang, ada obatnya. Carilah kembali kesamaan dengan pasangan dari hal-hal kecil, misalnya hobi. Sebuah penelitian menyimpulkan, jika pria dan wanita punya perbedaan yang terlalu jauh, hubungan itu juga lebih berisiko tak langgeng.

Penelitian dari tim Universitas California di Amerika Serikat menyatakan saat mencari pasangan, manusia cenderung mencari persamaan.

"Ini disebut perjodohan asortatif," kata ahli terapi perilaku dari London, Inggris, George Fieldman, seperti dimuat Daily Mail.

Baca juga:

10 Sebab Pasangan Muda Ogah Menikah

Intinya, menurut penelitian itu orang tidak berjodoh secara acak. Mereka akan memilih orang yang diyakini memiliki kesamaan. Tak penting akhirnya benar atau salah. Jika hobi dengan pasangan berbeda, inilah waktu yang tepat untuk duduk bersama mendiskusikannya.

Pasti akan ada pihak yang harus mengalah. Tapi harus timbal balik, satu saat mungkin mereka bisa melakukan yang sebaliknya.

Menjalankan hobi bersama tidak hanya menguji sisi kreativitas tapi juga mengajarkan Anda dan pasangan sesuatu yang berbeda. Berikut hobi yang bisa dilakukan bersama pasangan.

#Dansa
Dansa adalah cara yang bagus untuk mengisi waktu dengan pasangan. Berdansa akan meningkatkan chemistry di antara pasangan, menyenangkan, juga menjaga tetap bugar. Anda dan pasangan bisa mencoba beragam dansa, seperti salsajiveslow waltzlindy hopcha cha charumbatangofoxtrot, dan lain-lain.

Ilustrasi memasak bersama. (pixabay.com)

#Memasak
Memasak benar-benar bisa membuat rileks. Anda dan pasangan bisa mencoba memasak dan mencoba resep baru. Jelajahi internet, carilah resep berbeda yang akan dicoba. Selain bisa mengisi waktu berdua, memasak menyenangkan dan memberi cita rasa yang berbeda.

#Fotografi
Banyak orang mengatakan foto adalah cara terbaik menangkap memori. Mengapa tidak memanjakan diri pada hal yang menarik seperti fotografi? Pilihlah tema dan pergilah. Dengan fotografi, Anda dan pasangan juga bisa mengambil momen-momen terbaik saat berdua.

#Membaca
Suasana romantis bisa tercipta dari kebiasaan membaca buku bersama. Anda atau pasangan bisa saling membacakan buku pada malam hari sebelum tidur. Lakukan secara bergantian pada malam-malam berikutnya.

#Olahraga
Olahraga tidak hanya membuat tetap bugar, tapi juga menciptakan suasana senang. Ketika memainkan suatu cabang olahraga dengan baik, Anda bisa melakukannya dengan lebih baik. Cobalah memainkan jenis olahraga apa pun yang Anda dan pasangan sukai, seperti bulutangkis, renang, basket, tenis meja, atau boling. Sesekali, ciptakan suasana kompetisi dengan pasangan untuk melihat siapa yang lebih baik. Tentu ini hanya permainan, yang bertujuan menciptakan suasana romantis.

Ilustrasi suami istri berkebun. shutterstock.com

#Berkebun
Pernah melihat foto Bung Karno dan Fatmawati berkebun bersama? Berkebun adalah hobi yang sangat menarik untuk memanjakan Anda dan pasangan. Anda bisa membuat kebun khusus di samping rumah dan mempraktekkan berkebun. Anda bisa menanam berbagai macam tanaman hias dan menyaksikan cinta tumbuh saat kebun berbunga.

#Menonton film
Ini salah satu hobi yang bisa membuat Anda dan pasangan terhibur kapan saja. Tontonlah film bersama di rumah, tidak perlu pergi ke bioskop untuk melakukan ini. Anda tinggal mencari judul-judul film terbaru untuk ditonton bersama.

Artikel lain:

Ayo Memasak Bareng Pasangan dan Rasakan 5 Manfaat Berikut

#Membuat Lilin
Melelehkan lilin, membentuknya, menambahkan warna, dan mendesainnya adalah sebuah seni. Gunakan waktu bersama pasangan dengan membuat permainan lilin di rumah. Anda bisa kreatif dan membentuk apa pun dari lilin. Gunakan lilin dan bentuklah menjadi pesan yang bisa diberikan satu sama lain.

#Bepergian
Jika Anda dan pasangan suka mengunjungi tempat-tempat baru, sesekali melakukan perjalanan berdua saja juga ide yang bagus. Anda bisa mencari tempat tujuan wisata di internet. Pilih tempat yang tak terlalu jauh sehingga bisa melakukannya di akhir pekan. Namun hati-hati, hobi ini bisa jadi akan berbiaya tinggi jika tak pandai mencari waktu dan tempat. Jadi, jika serius ingin memilih kegiatan ini sebagai hobi, perencanaan yang matang adalah kuncinya.