Punya Teman Menyebalkan seperti Ini? Segera Tinggalkan

Reporter: Cantika.com
Editor: Yayuk Widiyarti
Senin, 17 Juni 2019 14:18 WIB
Punya Teman Menyebalkan seperti Ini? Segera Tinggalkan

CANTIKA.COM, Jakarta - Anda mungkin punya teman yang menyebalkan atau menjengkelkan, atau hanya memanfaatkan kelebihan Anda. Keputusan memilih teman sepenuhnya memang berada di tangan Anda.

Memiliki kawan yang seperti racun atau duri dalam daging jelas bukan sesuatu yang menyenangkan. Mereka hanya akan membuat stres dan kekacauan dalam hidup. Berikut tanda-tanda bahwa Anda harus meninggalkan teman beracun tersebut dan tak perlu ditunda-tunda lagi.

Artikel lain:

Pilih-pilih Teman, Pastikan Dia Punya 4 Karakter Terbaik
Mau Mengencani Mantan Pacar Teman, Perhatikan Dulu Etika Berikut

#Sering membuat marah
Orang-orang yang seperti racun itu gampang menyetir emosi negatif kita. Bila mental kita tidak terlalu tangguh untuk menghadapi stres dan depresi, teman itu akan membuat kita jadi seorang pemarah.

#Sering mengeluhkannya
Sebuah bendera merah sudah dikibarkan, kita sering mengeluhkan teman tersebut, bahkan saat berada jauh darinya sekalipun. Itu tandanya orang tersebut telah mempengaruhi hidup kita secara negatif dan tidak sehat.

#Kehabisan kesabaran
Orang-orang berbisa itu biasanya sangat tidak sopan. Keputusan benar-benar ada di tangan kita, akankah mempertahankan teman tersebut atau meninggalkannya karena kesabaran lebih penting dibandingkan ketergantungan pada orang lain.

#Malas bersama
Kita sering malas bertemu mereka. Daripada terus menerus diliputi rasa malas tersebut, lebih baik hapus saja teman-teman tersebut dari hidup kita.

#Seperti bercermin
Bila kita sudah merasa tingkah laku seperti mereka bak melihat bayangan di cermin, ini bukanlah tanda yang bagus karena justru akan menghancurkan hidup kita.

#Hubungan hancur
Berteriak pada orangtua, bertengkar dengan teman atau pasangan, mulai sering dilakukan karena kita pulang dengan suasana hati yang jelek setelah berurusan dengan kawan yang menjengkelkan. Bila tidak berhati-hati, sikap buruk ini justru akan menghancurkan hubungan kita dengan pihak lain.