6 Tanda Hubungan Anda Tak Akan Berakhir di Pelaminan

Reporter: Cantika.com
Editor: Yunia Pratiwi
Jumat, 14 Juni 2019 21:17 WIB
6 Tanda Hubungan Anda Tak Akan Berakhir di Pelaminan

CANTIKA.COM, Jakarta - Beberapa pasangan butuh sedikit waktu untuk mencari tahu apa yang sebenarnya mereka inginkan dari suatu hubungan. Tetapi jika pernikahan adalah yang benar-benar Anda inginkan, lebih baik untuk mengetahui lebih cepat.

Baca juga: 3 Zodiak Ini Butuh Perjuangan untuk Pertahankan Hubungan

Berbicara dengan pasangan Anda jelas merupakan cara terbaik untuk mengetahui apakah hubungan Anda mengarah ke pernikahan atau tidak. Tetapi jika Anda belum siap untuk membicarakannya, ada beberapa tanda yang bisa Anda perhatikan.

"Ada banyak tanda yang menandakan suatu hubungan tidak akan berhasil menikah," kata psikoterapis Vanessa Watson-Hill, LCSW, kepada Bustle. "Penghindaran konflik adalah salah satu perilaku paling merusak yang mengindikasikan hubungan tidak akan berakhir dalam pernikahan." Berikut adalah beberapa tanda lainnya bahwa hubungan Anda mungkin tidak berakhir dengan pernikahan.

#1. Kamu Percaya Pernikahan Akan Membuat Hidupmu Lebih Baik
Jika Anda berpikir pernikahan adalah kunci untuk menyelesaikan masalah Anda, itu mungkin bukan penyebabnya. Seperti yang dikatakan April Davis, pelatih kencan dan pendiri LUMA - Luxury Matchmaking, kepada Bustle, ini bisa menjadi pertanda yang jelas bahwa hubungan Anda mungkin tidak mengarah ke pernikahan. Berpikir bahwa pernikahan akan menyelesaikan semua masalah karena memiliki pasangan untuk membantu Anda hanya akan membuat Anda bergantung pada mereka.

Pasangan yang siap dan menuju pernikahan tahu bahwa pernikahan akan menambah kehidupan mereka yang sudah penuh, tidak menyelesaikannya. Setiap pasangan harus mampu berdiri di atas kaki sendiri, menjaga diri mereka sendiri, dan melakukan hal mereka sendiri setiap saat. "Orang ingin menikahi pasangan, bukan anak kecil," kata Davis. "Jika Anda terlalu bergantung pada pasangan masa depan Anda, kebencian [dapat] mengikuti."

#2. Pasangan Anda Menghindari Menggunakan Kata "Kami"
Jika benar-benar ingin tahu bagaimana perasaan pasangan tentang hubungan Anda, perhatikan baik-baik kata-kata yang mereka ucapkan. Ketika mereka berbicara tentang masa depan, apakah mereka banyak menggunakan "aku"  atau mereka menggunakan "kita"? Perhatikan tanda-tanda dalam pemikiran pasangan dengan mendengarkan bagaimana mereka memasukkan Anda ke dalam kehidupan mereka.

Misalnya, apakah mereka menganggap Anda ketika membuat rencana di akhir pekan, keputusan hidup yang lebih besar, atau perjalanan keluarga? "Beberapa tingkat penggabungan diperlukan untuk bergerak menuju pernikahan," kata Jodie Stein, MFT, ahli terapi yang berspesialisasi dalam hubungan. Jika mereka berkata, "Saya tidak sabar untuk menghabiskan liburan bersama keluarga saya" alih-alih "Saya tidak sabar menunggu kami menghabiskan liburan bersama keluarga saya," itu menunjukkan bahwa mereka mungkin tidak melihat Anda sebagai bagian dari keluarga mereka.

#3. Anda terjebak dalam rutinitas yang sama
"Hidup bisa berulang-ulang, selalu begitu," Maria Sullivan, pakar kencan dan Wakil Presiden Dating.com. "Tapi akhirnya hubunganmu akan habis jika kamu tidak berusaha untuk mencoba hal-hal baru." Jika Anda hanya dalam tahap berkencan dan pasangan Anda tidak mau mencoba sesuatu yang berbeda seperti kelas atau menjelajahi restoran baru, ini sebenarnya dapat mencegah Anda dari keinginan untuk menikahi mereka. Banyak hubungan jatuh hanya karena rutinitas. Tetapi jika pasangan Anda tidak berusaha sekarang saat Anda masih berpacaran, pernikahan tidak akan benar-benar mengubah itu. Dalam beberapa kasus, bahkan mungkin bertambah buruk.

Selanjutnya... 4. Sering putus nyambung



#4. Hubungan putus nyambung beberapa kali
Biasanya orang akan berpikir bahwa kembali bersama adalah kesempatan lain dalam suatu hubungan. Tetapi menurut Cherlyn Chong, spesialis perpisahan pemulihan dan kencan, "Saya telah mengamati bahwa biasanya ini adalah kesempatan lain untuk putus." Masalahnya adalah, orang terjebak dalam siklus putus dan berbaikan karena mereka terus berusaha untuk kembali bersama karena semua alasan yang salah. Lebih sering, pasangan kembali bersama terlalu cepat sebelum masing-masing pasangan benar-benar memiliki kesempatan untuk tumbuh sebagai pribadi. "Jika Anda adalah orang yang sama ketika Anda putus, Anda akan memiliki masalah yang sama, yang akan menyebabkan perpisahan lagi," katanya. Jika ini terus terjadi, kemungkinan besar hubungan tidak akan berakhir dengan pernikahan.

#5. Pasangan Anda Memancarkan Negativitas
"Jika mereka menunjukkan ketidakbahagiaan atau perubahan suasana hati yang konstan dan konsisten selama pernikahan, tidak mungkin pernikahan akan menyelesaikan itu - jika itu terjadi," kata Chong. Pasangan yang sangat negatif tentang diri mereka atau hubungannya biasanya memiliki rasa tidak aman yang mereka hadapi. Ketika itu terjadi, mereka mungkin bertindak dengan menyalahkan Anda. "Kemungkinan, mereka pada akhirnya akan memberi tahu Anda bahwa mereka 'perlu fokus pada diri saya sekarang' atau bahwa mereka tidak cukup baik untuk Anda, '" kata Chong.

Baca juga: Sebab Memutuskan Hubungan Tak Sehat Terasa Berat

#6. Mereka Ingin Tetap Dalam Komunikasi Yang Konstan Dengan Anda
Berbicara dan mengirim pesan sepanjang hari mungkin bukan hal yang buruk. Bagi beberapa pasangan, itu tidak benar. Tetapi jika satu mitra perlu melakukan percakapan teks sehari-hari, sementara yang lain dapat melakukannya tanpa itu, ada masalah kompatibilitas di sini. "Orang-orang yang mengirim pesan sepanjang hari bisa merasa takut dan kurang percaya diri dalam diri mereka dan hubungan mereka," Treva Brandon Scharf, pelatih kencan, "Dalam hubungan yang sehat, kedua pasangan memiliki hak pilihan dan menunjukkan pengekangan." Jika kebutuhan SMS dan komunikasi Anda berbeda ketika Anda hanya berkencan, kemungkinan tidak akan menjadi lebih baik atau berubah hanya karena Anda menikah.