Pentingnya Serum Vitamin C dalam Rutinitas Perawatan Kulit

Reporter: Cantika.com
Editor: Yunia Pratiwi
Jumat, 14 Juni 2019 14:18 WIB
Pentingnya Serum Vitamin C dalam Rutinitas Perawatan Kulit

CANTIKA.COM, Jakarta - Perawatan kulit yang tepat dapat menjaga kulit dari penuaan dini. Salah satu item perawatan kulit adalah serum vitamin C. Beberapa orang merasakan khasiat serum vitamin C yang sangat baik pada kulit.

Baca juga: 5 Tips Mencegah Kulit Hidung Iritasi saat Flu

Hal ini dibenarkan oleh dokter kulit Denny Gross. “Vitamin C memiliki dualitas yang luar biasa: baik mencerahkan maupun mengencangkan kulit,” kata dokter kulit bersertifikat di Dr. Dennis Gross Dermatology ini. "Karena sangat fleksibel, itu adalah salah satu bahan favorit saya dan banyak orang."

Begitu juga dengan ahl kulit Mona Gohara. Menurutnya vitamin C seperti Little Black Dress, yang dapat membuat semua orang yang memakainya terlihat baik.  Tidak hanya serum vitamin C terbaik akan membantu meringankan pigmentasi yang mungkin sudah Anda miliki, tetapi mereka juga dapat mencegah terbentuknya bintik hitam atau bintik matahari di masa depan.

Vitamin C juga menghasilkan kolagen, memberikan cahaya dan vitalitas kulit, dan melindungi kulit dengan menetralkan radikal bebas. "Pikirkan radikal bebas sebagai tombak kecil yang melubangi serat kolagen Anda dan melemahkannya," kata Dr. Gross, seperti dilansir dari laman Womens Health. "Antioksidan, seperti vitamin C, memotong ujung tombak yang tajam dan membuatnya tidak berbahaya."

Baca juga: 8 Manfaat Kurma Hitam untuk Kesehatan Tubuh, Kulit, dan Rambut

Untuk mendapatkan hasil terbanyak, terapkan serum vitamin C Anda dengan cara yang benar: "Anda harus memastikan bahwa kulit dibersihkan dengan benar dan eksfoliasi untuk penetrasi maksimum serum vitamin C," kata Dr. Gross. "Anda dapat memasukkan serum vitamin C ke dalam rutinitas pagi atau malam hari Anda, namun saya lebih suka menggunakan serum di pagi hari sehingga saya bisa berjalan keluar pintu mengetahui bahwa kulit saya dilindungi dari kerusakan akibat radikal bebas sepanjang hari." Terapkan dengan benar setelah dibersihkan dan ikuti dengan pelembab dan tabir surya.