Resep Istimewa buat Keluarga, Bistik Daging Giling

Bistik daging giling. Tabloidbintang.com

kuliner

Resep Istimewa buat Keluarga, Bistik Daging Giling

Selasa, 11 Juni 2019 08:51 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Yayuk Widiyarti

CANTIKA.COM, Jakarta - Bistik Daging Giling bisa menjadi opsi menu hidangan untuk keluarga berbahan daging jika bosan dengan menu berbahan dasar ayam. Resep Bistik Daging Giling ini merupakan menu makanan tradisional rumahan yang biasa dibuat oleh para ibu di rumah.

Resep Bistik Daging Giling ini bisa menjadi obat rindu pada masakan rumah ibunda di kampung halaman. Tidak ada salahnya mencoba membuat resep Bistik Daging Giling ini sendiri di rumah untuk mengobati rasa rindu tersebut.

Resep lain:Resep Kebab Daging yang Mudah DibuatResep Udang Krispi Bawang Putih, Bekal Renyah untuk Anak

Bahan:

- 300 gram daging giling - 2 lembar roti tawar, sobek halus - 2 siung bawang putih, haluskan - Merica bubuk dan garam secukupnya

Saus bistik: - 1 sdm margarin   - ¼ buah bawang bombai, cincang halus  - 1 siung bawang putih, cincang halus  - 4 sdm saus barbeku siap pakai - 2 sdm kecap manis  - 50 mililiter air  - Merica bubuk dan garam secukupnya 

Cara membuat: -Saus bistik: panaskan margarin, tumis bawang bombai dan bawang putih hingga harum. Masukkan saus barbekyu, kecap manis, air, garam, dan merica bubuk, masak hingga matang, angkat. 

-Campur daging giling, roti tawar, bawang putih, garam, dan merica bubuk, aduk rata. Bentuk adonan bulat pipih, panggang di atas wajan antilengket sampai matang. Angkat dan sajikan dengan saus bistik di atasnya.