Tips buat yang Ingin Ganti Gaya Rambut setelah Lebaran

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Ilustrasi potong rambut. Pixabay.com

Ilustrasi potong rambut. Pixabay.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Buat yang ingin mengubah gaya rambut setelah Lebaran sebelum kembali bekerja, ada beberapa hal yang mesti diperhatikan. Jangan sampai Anda salah memilih gaya.

Perhatikan beberapa hal ini sebelum mengubah gaya rambut.

- Sesuaikan potongan rambut dengan bentuk wajah dan konsultasikan dengan penata rambut di salon pilihan. Tidak semua potongan rambut cocok. Contohnya, jika wajah bulat atau chubby, tidak disarankan potongan rambut pendek, karena akan membuat wajah terlihat semakin bulat. Pilihlah potongan rambut medium dengan layer agar wajah terlihat lebih tirus. 

Baca juga:
3 Tips Mudik Lebaran Berjalan Lancar Tanpa Kendala
Tak Cuma Baju Kulit dan Tubuh juga Butuh Persiapan Jelang Lebaran

- Sesuaikan potongan rambut dengan tekstur dan jenis rambut. Apakah rambut tipis-lurus, tipis-ikal, atau tebal-keriting. Jika rambut tipis, potongan rambut layer bagus karena membantu rambut terlihat lebih bervolume. 

- Sesuaikan panjang-pendek rambut dengan proporsi dan tinggi tubuh. Jika tubuh tidak tinggi, hindari rambut panjang karena akan membuat Anda terkesan semakin pendek. Pilihlah potongan rambut sebahu sehingga masih terlihat proporsional. 

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."