Kue Lebaran Greetea Cornflakes yang Kekinian, Ini Resepnya

Resep Kue Lebaran : Greentea Cornflakes. Ttabloidbintang.com

kuliner

Kue Lebaran Greetea Cornflakes yang Kekinian, Ini Resepnya

Rabu, 29 Mei 2019 07:00 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta - Lebaran tinggal menghitung hari. Salah satu persiapan yang tak boleh ketinggalan adalah kue Lebaran. Kini banyak yang menjual aneka kue Lebaran untuk hantaran atau untuk disajikan di meja tamu rumah Anda. Jika ingin kue Lebaran yang lain dari biasanya, Anda bisa membuatnya sendiri di rumah, misalnya resep Greentea Cornflakes ini. 

Baca juga: Resep Kue Lebaran Palem Keju Buat Penyuka Makanan Manis

Kue Lebaran Greentea Cornflakes ini tentu menarik perhatian. Rasa dan aroma greentea yang khas dipadukan dengan rernyahnya cornflakes tentu menggugah selera. Bahan-bahan yang diperlukan pun tidak begitu banyak dan rumit. Berikut bahan dan cara membuat resep kue Lebaran Greetea Cornflakes. 

#Bahan- 200 gram mentega- 50 gram margarin- 125 gram gula halus- 1 butir kuning telur- 300 gram terigu- 50 gram tepung maizena- 1 sendok teh bubuk green tea- 1 butir putih telur- 100 gram cornflake- 10 buah ceri, belah dua

#Cara Membuat1. Kocok mentega, margarin, dan gula halus hingga putih, masukkan kuning telur, kocok rata. Tambahkan terigu, maizena, dan bubuk green tea, aduk rata hingga adonan agak kalis.

2. Ambil 1 sendok makan adonan, bentuk bulat, celupkan ke dalam putih telur dan gulingkan ke dalam cornflake, susun di atas loyang beroles margarin. Beri buah ceri di atasnya. Lakukan hingga adonan abis.

3. Panggang selama 25 menit dengan suhu 150 derajat celcius atau hingga matang, angkat dan dinginkan.

Hasil: 600 gram

TABLOIDBINTANG