Tips Memilih Suplemen Makanan, Apa yang Harus Diperhatikan?

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Ilustrasi suplemen kalsium. AP/Bebeto Matthews

Ilustrasi suplemen kalsium. AP/Bebeto Matthews

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Menjalankan ibadah puasa saat musim pancaroba memang tidak mudah. Apalagi sambil mempersiapkan mudik Lebaran.

Porsi dan jenis makanan selama sahur maupun berbuka harus diperhatikan. Bila perlu, konsumsi suplemen untuk menunjang daya tahan tubuh.

Suplemen kesehatan rupanya telah menjadi bagian hidup masyarakat Indonesia mengingat kondisi keuangan pribadi maupun rumah tangga memungkinkan untuk membelinya.

Menurut data Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, jumlah penduduk kelas menengah di Indonesia pada 2021 diproyeksikan mencapai 45 juta jiwa.

Tahun depannya diperkirakan meningkat hampir dua kali lipat menjadi 85 juta penduduk dan pada 2030 menyentuh angka 145 juta jiwa.

Baca juga:
Jangan Sembarangan Konsumsi Vitamin E, Ini Akibatnya
Dokter Ungkap Pentingnya Vitamin C buat Tubuh

Buat yang berencana membeli suplemen nutrisi kesehatan, setidaknya ada tiga hal yang harus diperhatikan.

#Kandungan vitamin dan mineral
Bisa jadi Anda membutuhkan suplemen kesehatan dengan manfaat spesifik. Anda harus memperhatikan bahan baku yang tertera pada kemasan. Cek juga apakah kandungan vitamin dan mineral sesuai dengan yang dibutuhkan.

#Dosis
Kandungan vitamin dan mineral dalam suplemen sudah sesuai kebutuhan, namun jika penggunaan tidak sesuai dosis tak akan memberi manfaat optimal.

#Profil produsen
Produk suplemen yang dirilis oleh perusahaan atau produsen dengan reputasi bagus tentu lebih layak dipercaya. Sebagai konsumen jangan malas. Carilah informasi terkait produk dan profil pihak yang memproduksinya.

AURA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."