Mengenal Khasiat Air Hidrogen bagi Tubuh

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Ilustrasi wanita berhijab minum air. shutterstock.com

Ilustrasi wanita berhijab minum air. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Air hidrogen kini menjadi tren lantaran diyakini mampu menangkal sejumlah penyakit mematikan. Masyarakat di sejumlah negara maju seperti Jepang, Korea Selatan, dan Amerika Serikat mengonsumsi air hidrogen yang dikenal sebagai antioksidan bagi kesehatan, antiinflamasi, antialergi, serta menunjang kecantikan kulit.

Spesialis bedah toraks dan kardiovaskular dari Rumah Sakit Hermina Kemayoran, Jakarta, dr. Sihar Deddy K. Siahaan, Sp.BTKV, menyebut air hidrogen bermanfaat bagi tubuh, terutama untuk penyembuhan penyakit.

“Hidrogen atau H2 sendiri merupakan unsur kimia nomor satu. Hidrogen gas yang paling ringan. Inilah yang membuat hidrogen bisa digunakan untuk kesehatan,” ungkap Sihar.

Artikel lain:

Selain Air Putih, 8 Minuman ini Bisa Bantu Atasi Dehidrasi
Suka Minum Air Es, Waspadai 3 Bahaya Kesehatan Ini

Hidrogen dapat mengikat radikal bebas pada darah manusia. “Seperti diketahui, gaya hidup yang buruk membuat darah manusia tercampur lemak dan zat radikal bebas. Zat-zat itu diikat oleh air hidrogen kemudian dibuang melalui air seni. Radikal bebas adalah salah satu sumber dari berbagai penyakit kronis seperti jantung, stroke, dabetes, dan sebagainya,” tambah Sihar.

Antioksidan yang tersimpan dalam air hidrogen menyumbangkan elektron untuk menetralkan radikal bebas atau menghentikan kerusakan pada organ tubuh. Lalu, terciptalah keseimbangan di kulit.

Jika radikal bebas dominan, maka kulit mengalami stres oksidatif yang memicu terjadinya penuaan dini, hiperpigmentasi, peradangan seperti eksim, jerawat, dan bukan tidak mungkin, kanker kulit.

“Antioksidan hidrogen didapat dari proses elektrolisis air mineral. Ia memberikan solusi untuk mendapatkan antioksidan terbaik dengan kemampuan antioksidatif yang tinggi. Berada pada konsentrasi yang tinggi dan mudah sekali diserap oleh sel tubuh dan sel kulit kita,” lanjutnya.

AURA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."