Dian Pelangi Bagi Tips Memilih Busana buat Idul Fitri

Desainer Dian Pelangi usai menunjukkan koleksinya yang dipamerkan di New York Fashion Week 2019, di Jakarta Pusat, Kamis 21 Februari 2019. TEMPO/Astari P Sarosa

ragam

Dian Pelangi Bagi Tips Memilih Busana buat Idul Fitri

Rabu, 22 Mei 2019 15:14 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Yayuk Widiyarti

CANTIKA.COM, Jakarta - Menjelang Idul Fitri, sebagian besar umat Islam menyerbu pusat perbelanjaan dan mencari baju baru untuk dikenakan saat salat Ied. Sebagian lain memilih menggunakan busana lama yang masih layak pakai.

Buat yang tengah mencari busana baru atau berniat mengenakan koleksi lama yang masih ada di lemari, ada baiknya memperhatikan tiga tips dari perancang busana muslim papan atas Dian Pelangi.

Baginya, pemilihan busana untuk salat Ied menjadi hal yang penting diperhatikan demi kenyamanan, kekhusyukan ibadah serta keindahan dari segi penampilan.

Baca juga:Dian Pelangi Meneropong Tren Busana Muslim 2019Dian Pelangi Sadar Ada Gosip Tentang Dia dengan Barli Asmara

"Kadang kita excited banget pingin baju baru, enggak tahunya kurang cocok buat salat Idul Fitri," ungkapnya.

Hal pertama yang sangat penting diperhatikan adalah siluet baju. Siluet busana yang tepat dapat diperoleh kenyamanan saat melaksanakan ibadah.

"Kalau bisa pada saat Idul Fitri siluet baju sangat diperhatikan. Siluet bajunya harus lebar bagian bawah, jangan yang sempit karena kalau sempit jadi susah salatnya. Mau sujud, mau ruku, mau duduk sila, jadi enggak nyaman," jelasnya.

Berikutnya pemilihan bahan. Ini juga berperan penting terhadap kenyamanan saat melaksanakan salat Ied.

"Jangan sampai kita pakai baju sama pakai mukena lalu kegerahan. Kalau bisa pemilihan bahannya yang nyaman, yang enak sehingga pada salat Ied juga enak dan nyaman," kata Dian.

Terakhir, Dian menyarankan pemilihan bahan yang tidak mudah kusut.

"Kita pasti duduk sila lama, berdiri, ruku lama, doa juga lama. Jangan sampai pas kita buka mukena bajunya kusut semua," ungkapnya.

AURA