Hal yang Bikin Melody Laksani Rindu Suasana Mekkah dan Madinah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Melody Nurramdhani. (Instagram -@melodylaksani92)

Melody Nurramdhani. (Instagram -@melodylaksani92)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Melody Laksani kerap merasa rindu dengan suasana tanah suci. Terlebih saat mendengar ada orang-orang terdekatnya yang melaksanakan ibadah umrah ke Makkah dan Madinah.

Baca juga: Melody Laksani Putuskan Berhijab karena Malu

Melody Laksani mengatakan ia umrah bersama suami, Hanif Fathoni, yang dinikahinya pada 2018. Jika mendengar ada yang umrah, ia ingin melakukannya lagi. "Kangen! Kalau ada orang umroh aku jadi ingin ke sana lagi," ujar Melody dalam wawancara eksklusif dengan ANTARA pekan lalu. 

Bagi mantan anggota grup idola JKT48 itu, Makkah dan Madinah sama-sama menyenangkan. Tapi bila ia harus memilih, Madinah masih menjadi kota favoritnya. Ia menjelaskan di Makkah orang cenderung lebih antusias saat beribadah, sedangkan di Madinah berbeda, lebih tenang. "Paling pas di Raudhah pas salat susah, selebihnya Madinah cuaca lebih enak, lebih tenang," ujar Melody Laksani. 

Raudhah adalah tempat istimewa di Masjid Nabawi, Madinah, yang menurut riwayat hadis disebutkan berada di antara rumah Nabi Muhammad dan mimbar tempat berkhutbah. Selama umrah, Melody seperti kebanyakan perempuan lain mengenakan padanan gamis dan khimar yang dinilainya lebih praktis untuk beribadah. "Kalau salat enggak usah pakai mukena, yang penting tetap ada wudhu," ujarnya.

Satu hal lagi yang dirindukan Melody Laksani dari tanah suci; roti croissant merek terkemuka yang bisa ditemui di banyak tempat di sana. "Pengin makan croissant itu, harganya cuma satu riyal," kenangnya.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."