Instalasi Hijab Terbesar di Masjid Agung Al-Azhar, Ada Tujuannya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Instalasi Rejoice #SesejukHijrahmu di Masjid Agung Al-Azhar, Jakarta Selatan, Selasa 14 Mei 2019 (Tempo/Astari P Sarosa)

Instalasi Rejoice #SesejukHijrahmu di Masjid Agung Al-Azhar, Jakarta Selatan, Selasa 14 Mei 2019 (Tempo/Astari P Sarosa)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Seni adalah salah satu cara unik untuk menyampaikan sebuah pesan. Cara ini digunakan merek sampo Rejoice dengan membuat sebuah seni instalasi berbentuk kepala wanita berhijab di Masjid Agung Al-Azhar, Jakarta Selatan yang memiliki sebuah pesan untuk para muslimah.

Baca juga: Tips Chacha Frederica Menjaga Kesehatan Rambut

Seni instalasi hijab ini menjadi instalasi hijab pertama dan terbesar di Indonesia, yang bisa dikunjungi publik dari tanggal 14-19 Mei 2019. Senior Communications Manager P&G Indonesia, Ovidia Nomia, mengatakan instalasi ini dibangun sebagai bagian dari peluncuran koleksi terbaru Rejoice, #Sesejuk Hijrahmu.

ki-ka: Chacha Frederica (Brand Ambassador Rejoice), Ovidia Nomia (Senior Communications Manager P&G Indonesia), Marc Aldrich Gopal (Country Marketing Head P&G Indonesia), Perwakilan Masjid Agung Al-Azhar, di Konferensi Pers Rejoice di Masjid Agung Al-Azhar, Jakarta Selatan, Selasa 14 Mei 2019 (Tempo/Astari P Sarosa)

Koleksi terbaru ini untuk para wanita berhijab dengan teknologi 3-in-1 yang dapat mempertahankan kesegaran rambut, mencegah ketombe dan bau. “Idenya datang dari kata sejuk. Kita memberikan kesejukan dari sahur hingga berbuka puasa,” tutur Ovidia Nomia, Senior Communications Manager P&G Indonesia, di Masjid Agung Al-Azhar, Jakarta Selatan, Selasa 14 Mei 2019.

Instalasi ini menggunakan teknologi kinetik, mengandalkan energi alami dari angin untuk mengibarkan hijab di instalasi tersebut. Teknologi tersebut membuat ilusi sebuah hijab yang sejuk dan menggambarkan sejuknya perasaan saat berhijrah.

Ovidia menambahkan pesan yang ingin disampaikan dari instalasi ini adalah untuk mendorong muslimah di Indonesia agar berhijrah. “Instalasi ini menggambarkan kesejukan dari fenomena hijrah. Merayakan perempuan yang hijrah dan yang akan hijrah melalui sebuah instalasi,” lanjut Ovidia.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."