4 Manfaat Mengkonsumsi Sup untuk Tubuh Selama Puasa Ramadan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Ilustrasi sup ayam. Shutterstock

Ilustrasi sup ayam. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Makanan berkuah jadi favorit selama Ramadan. Salah satunya adalah sup, bisa sup ayam, sup jagung, daging, dan lainnya. Kandungan airnya membantu "menyiapkan" perut untuk mencerna makanan. 

Baca juga: Resep Sup Lentil, untuk Menu Sahur yang Berbeda

Melansir laman Boldksy, semangkuk sup ternyata membawa banyak manfaat untuk tubuh ketika berpuasa. Berikut ini beberapa manfaat sup untuk tubuh.

#1. Mengembalikan cairan tubuh
Sup tergolong makanan yang "ringan". Dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang "ringan" ketika sahur atau berbuka, dibanding langsung mengonsumsi makanan berat. Sup juga bisa membantu mengembalikan kekurangan cairan selama seharian berpuasa. 

#2. Mencegah timbulnya rasa begah
Minum semangkuk sup yang hangat dapat menghangatkan perut dan mencegah timbulnya rasa begah. Selain itu, sup juga dapat memperlancar proses pencernaan.

Resep Sup Lentil

#3. Kaya akan nutrisi
Rasa yang lezat dan kaya akan nutrisi seperti mineral, protein, serat, dan vitamin menjadikan sup wajib dikonsumsi di bulan puasa. Untuk memastikan kandungan nutrisi dalam sup, selalu tambahkan sayur ke dalamnya.

#4. Mencegah makan berlebihan
Setelah mengonsumsi sup, biasanya Anda akan merasa cukup kenyang. Tunggulah selama 10 menit setelah Anda mengonsumsi sup, lalu mulailah makan berat. Hal ini akan mengurangi nafsu makan sehingga Anda tidak makan berlebihan.

AURA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."