Cara Pakai Hijab yang Benar versi Ria Miranda

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Ria Miranda, Creative Director RiaMiranda, di acara RiaMiranda 1 Dekade, di Jakarta Selatan, Selasa 23 April 2019. TEMPO/Astari Pinasthika Sarosa

Ria Miranda, Creative Director RiaMiranda, di acara RiaMiranda 1 Dekade, di Jakarta Selatan, Selasa 23 April 2019. TEMPO/Astari Pinasthika Sarosa

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Desainer Ria Miranda sudah mendirikan merek mode muslimnya sejak 2009, saat mode muslim masih belum besar dan menjadi tren. Ria melihat kalau dengan perkembangan tren mode muslim dan semakin banyak wanita yang menggunakan hijab, ada banyak juga pro dan kontra mengenai cara menggunakan hijab yang benar.

“Apalagi dengan media sosial, orang kalau mengomentari penampilan orang lain itu frontal. Aku juga pernah dikomentari kok berhijab begini sih kok berhijab gitu sih,” tuturnya di acara perayaan "RiaMiranda 1 Dekade" di Jakarta Selatan, Selasa, 23 April 2019.

Karena itu, Ria juga ingin mengingatkan kembali para hijabers mengenai cara menggunakan hijab yang benar.

Baca juga:

Tips Kerja Bareng Pasangan ala Ria Miranda dan Pandu Rosadi
Ria Miranda Trunk Show 2019: Kolase Seni dan Fashion

“Aku melihat kenapa yang berhijab malah lebih heboh dari yang enggak pakai. Jadi, dengan membuat merek ini aku juga memberikan masyarakat kalau hijab itu seharusnya seperti apa sih,” lanjut Ria Miranda.

Dia mengatakan kalau hijab itu seharusnya bukan untuk menarik perhatian, namun membuat penampilan menjadi modest dan enak dipandang. Ria tidak mengatakan kalau ada gaya berhijab yang paling benar atau ada yang tidak benar sekali, namun hijab menjadi cara untuk mengekspresikan jati diri.

“Gaya hijab yang memang menjawab kebutuhan diri sendiri,” tuturnya.

Hal yang paling penting untuk diingat adalah penampilan saat menggunakan hijab harus tetap sopan. Ria mengatakan kalau wanita berhijab bisa tetap terlihat cantik dan modis, namun tetap sederhana dan tidak heboh.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."