7 Ritual Perawatan Kulit Malam Hari yang Tak Boleh Dilupakan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Ilustrasi serum kulit. Shutterstock

Ilustrasi serum kulit. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ritual perawatan kulit malam hari sangat penting dilakukan. Selain memanjakan kamu di malam hari setelah lelah beraktivitas seharian, kulit juga membutuhkan pertolongan setelah terpapar polusi dan sinar matahari. Perawatan kulit malam hari dapat membuat kulit terlihat lebih segar saat bangun nanti.

Baca juga: Kulit Kering Berubah Jadi Berminyak, Kenali 7 Faktor Penyebabnya

Beberapa tahap dari ritual kecantikan ini wajib dilakukan setiap hari agar kulit terlihat mulus, seperti menghapus makeup dan membersihkan wajah. Sedangkan scrubbing dan memakai masker dapat dilakukan seminggu sekali. Berikut ini tahap-tahap perawatan kulit malam hari, seperti dilansir dari laman Boldsky

#1. Membersihkan makeup
Ini adalah hal mutlak yang harus dilakukan setiap hari. Sebaiknya tidak menggunakan tisu makeup, mulailah menggunakan micellar water atau pembersih makeup khusus. 

#2. Membersihkan wajah
Gunakan sabun busa pembersih wajah untuk membersihkan wajah kamu setiap malam sebelum tidur. Ini dapat membuat kulit terasa segar dan bersih.

#3. Scrubbing
Scrubbing dapat menghilangkan sel-sel kulit mati pada kulit. Gunakan scrub setiap minggu agar kulit bercahaya dari dalam.

#4. Masker wajah
Ada banyak pilihan masker wajah yang dapat digunakan malam hari, mualai dari masker lumpur sampai masker kertas. Masker lumpur dapat menyerap minyak berlebihan pada wajah, sementara masker kertas biasanya akan melembapkan kulit.

#5. Toner
Setelah membersihkan masker pada wajah sangat penting untuk mengembalikan tingkat pH kulit kembali normal dengan memakai toner. Selain itu, toner juga dapat mengecilkan ukuran pori-pori yang membesar.

Artikel lain: Bahan Produk Perawatan Kulit yang Tak Boleh Dipakai Bersamaan

#6. Serum
Pemakaian serum wajah kini sangat digemari karena sangat baik untuk memperbaiki masalah kulit. Pilih serum sesuai dengan kebutuhan kulit, seperti untuk menghilangkan jerawat atau untuk anti-penuaan.

#7. Pelembap
Gunakan pelembab sesuai jenis kulit. Pelembap berbasis gel baik untuk kulit berminyak dan kombinas, dan yang berbasis krim baik kulit kering.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."