7 Ritual Perawatan Kulit Malam Hari yang Tak Boleh Dilupakan

Ilustrasi serum kulit. Shutterstock

kecantikan

7 Ritual Perawatan Kulit Malam Hari yang Tak Boleh Dilupakan

Selasa, 14 Mei 2019 14:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta - Ritual perawatan kulit malam hari sangat penting dilakukan. Selain memanjakan kamu di malam hari setelah lelah beraktivitas seharian, kulit juga membutuhkan pertolongan setelah terpapar polusi dan sinar matahari. Perawatan kulit malam hari dapat membuat kulit terlihat lebih segar saat bangun nanti.

Baca juga: Kulit Kering Berubah Jadi Berminyak, Kenali 7 Faktor Penyebabnya

Beberapa tahap dari ritual kecantikan ini wajib dilakukan setiap hari agar kulit terlihat mulus, seperti menghapus makeup dan membersihkan wajah. Sedangkan scrubbing dan memakai masker dapat dilakukan seminggu sekali. Berikut ini tahap-tahap perawatan kulit malam hari, seperti dilansir dari laman Boldsky

#1. Membersihkan makeup Ini adalah hal mutlak yang harus dilakukan setiap hari. Sebaiknya tidak menggunakan tisu makeup, mulailah menggunakan micellar water atau pembersih makeup khusus. 

#2. Membersihkan wajah Gunakan sabun busa pembersih wajah untuk membersihkan wajah kamu setiap malam sebelum tidur. Ini dapat membuat kulit terasa segar dan bersih.

#3. Scrubbing Scrubbing dapat menghilangkan sel-sel kulit mati pada kulit. Gunakan scrub setiap minggu agar kulit bercahaya dari dalam.

#4. Masker wajah Ada banyak pilihan masker wajah yang dapat digunakan malam hari, mualai dari masker lumpur sampai masker kertas. Masker lumpur dapat menyerap minyak berlebihan pada wajah, sementara masker kertas biasanya akan melembapkan kulit.

#5. Toner Setelah membersihkan masker pada wajah sangat penting untuk mengembalikan tingkat pH kulit kembali normal dengan memakai toner. Selain itu, toner juga dapat mengecilkan ukuran pori-pori yang membesar.

Artikel lain: Bahan Produk Perawatan Kulit yang Tak Boleh Dipakai Bersamaan

#6. Serum Pemakaian serum wajah kini sangat digemari karena sangat baik untuk memperbaiki masalah kulit. Pilih serum sesuai dengan kebutuhan kulit, seperti untuk menghilangkan jerawat atau untuk anti-penuaan.

#7. Pelembap Gunakan pelembab sesuai jenis kulit. Pelembap berbasis gel baik untuk kulit berminyak dan kombinas, dan yang berbasis krim baik kulit kering.