Gaya Busana Lebaran yang Oke versi Alika Islamadina

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Alika Islamadina menjelaskan cara berpakaian dalam menyambut perayaan Idul Fitri, di acara Buka Puasa Bersama NBCUniversal, di Jakarta Pusat, Kamis 9 Mei 2019. TEMPO/Astari P Sarosa

Alika Islamadina menjelaskan cara berpakaian dalam menyambut perayaan Idul Fitri, di acara Buka Puasa Bersama NBCUniversal, di Jakarta Pusat, Kamis 9 Mei 2019. TEMPO/Astari P Sarosa

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Fashion influencer Alika Islamadina berbagi tips cara berpakaian menyambut perayaan Idul Fitri. Salah satu tipsnya adalah bergaya dengan busana Lebaran.

“Menurutku berguna banget adalah jangan takut mencoba berbagai macam gaya untuk menemukan gaya terbaikmu", kata Alika.

Alika mengedepankan cara berpakaian yang cocok sesuai dengan bentuk tubuh. Ada dua bentuk tubuh yang dimaksud yaitu berisi dan kurus. Untuk tubuh berisi, ia menyarankan memilih baju dengan detail pada bagian tertentu.

Baca juga:
Kiat Berdandan Kilat ala Rossa di Hari Lebara
Lebaran, Yuk Belikan Baju Lebaran buat Anak Yatim

Ia mengatakan detail ikatan pada bagian depan dapat memberikan efek ramping pada tubuh berbentuk dan memperindah bentuk tubuh. Selain itu, pakaian dengan corak vertikal dan dipadukan dengan warna gelap dapat membuat bentuk tubuh terlihat lebih proporsional.

Sementara untuk bentuk tubuh yang lebih kurus, Alika memberikan kiat untuk menggunakan pakaian dengan corak lebih banyak agar memberikan volume lebih pada tubuh. Pakaian dengan kerutan juga dapat memberikan volume, demikian juga dengan pakaian dengan potongan peplum yang memberikan kesan pinggul lebih berbentuk.

"Jika ingin tampil lebih glamor, pilih pakaian dengan aksen payet, batu, atau bordir," ujarnya.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."