Kiat Berdandan Kilat ala Rossa di Hari Lebaran

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Penyanyi Rossa. Instagram

Penyanyi Rossa. Instagram

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Biasa tampil dengan riasan lengkap di layar kaca, beberapa pesohor memilih gaya riasan sesimpel mungkin pada hari Lebaran.

“Saat Lebaran itu kita enggak bisa merias wajah lama-lama karena pagi harus salat Ied. Jadi makeup-ku biasanya simpel. Yang penting wajah tampak segar,” ucap Rossa.

Diva sekelas Rossa, 39 tahun, umumnya membutuhkan waktu satu jam untuk dirias sempurna oleh penata rias profesional. Namun, saat hari Lebaran, ia memangkas waktu berdandan menjadi cukup 15 menit tanpa bantuan makeup artist.

Artikel lain:
Puasa Ramadan, Rossa Berbagi Tips Jaga Kesehatan Ibu dan Anak
Rossa - Ivan Gunawan Bikin Busana Lebaran Anak Mini Me
Cara Rossa Menjaga Kesehatan Putranya Selama Puasa Ramadan
Rossa Selalu Terlihat Bahagia, Apa Rahasianya?

“Setiap Lebaran, aku pulang ke Sumedang, enggak mungkin membawa makeup artist. Jadi makeup-ku biasa saja, simpel,” tutur Rossa. 

Yang terpenting, kata dia, menggunakan sunblock karena seharian berkeliling ke rumah saudara dan kerabat. “Lalu memakai bedak two way cake yang sudah mengandung pelembap dan foundation, biar ringkas. Memakai eyeshadow cokelat tipis-tipis saja lalu merias alis, juga memakai maskara dan lipstick,” katanya.

Rossa. Instagram.com

Pelantun Tegar ini menitikberatkan riasan alis karena alisnya tipis. “Jadi yang namanya pensil alis harus ada di dalam tas. Aku membingkai alis dengan pensil alis cokelat, lalu mengisi alisku dengan pensil alis juga. Bagian bikin alis biasanya paling lama, 5-7 menit,” ujar wanita kelahiran Sumedang, 9 Oktober 1978, itu.

Untuk riasan bibir, ia memakai lipstik matte dari produk kosmetiknya, Rossa Lasts Matte Lip Cream. “Aktivitas di hari Lebaran biasanya seharian, banyak makan dan minum. Lebih enak memakai matte, lebih tahan lama. Kebetulan lipstik matte-ku mengandung pelembap jadi enggak kering di bibir. Aku pilih warna pink atau pink keunguan biar segar. Bisa juga warna lain, menyesuaikan dengan warna baju,” ucap Rossa.  

AURA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."