Inovasi Hijab Instan dari Lebanon untuk Muslimah Aktif

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Peragaan busana Bokitta Lebanon di Jakarta Ramadan 2019 di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu 8 Mei 2019. TEMPO/Astari P Sarosa)

Peragaan busana Bokitta Lebanon di Jakarta Ramadan 2019 di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu 8 Mei 2019. TEMPO/Astari P Sarosa)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Semakin berkembangnya modest fashion juga mempengaruhi inovasi hijab. Salah satu inovasi terbaru untuk para pengguna hijab adalah hijab instan, yang memudahkan para muslimah saat beraktivitas sehari-hari. Misalnya inovasi dari Lebanon ini yang menawarkan hijab tanpa menggunakan peniti atau jarum pentul, namun tetap terlihat modis.

Baca juga: Bokitta Menyasar Pasar Indonesia Melalui IFW 2017

Jenis hijab ini bisa menjadi tren terbaru di Indonesia. Label hijab asal Lebanon, Bokitta, menjadi merek satu-satunya yang membuat penampilan hijab dengan syal tanpa menggunakan peniti.

“Kita membuat tampilan seakan-akan itu syal yang dibungkus di kepala, tapi tanpa peniti. Tapi gayanya terlihat seperti pakai peniti. Ini memudahkan muslimah untuk beribadah, mudah untuk dipakai dan dilepas,” tutur Country Manager Bokitta di Indonesia, Jemmy Rizki Satria, di Konferensi Pers Jakarta Ramadan 2019 di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu 8 Mei 2019.

Selain itu Bokitta juga menggunakan material yang breathable atau tidak panas. “Semua produk kita terdiri dari tiga bahan. Syal dari polyester, menjamin kenyamanannya di bagian dalam dengan diberikan 100 persen katun jadi enggak panas dan bau. Di inner ada juga campuran polyester dengan kaos,” lanjut Jemmy Rizki Satria.

Artikel lain: Cerita Atina Maulia Membangun Merek Vanilla Hijab dari Modal Nol

Hijab instan ini juga memiliki motif yang unik, karena dilukis dari seniman khusus untuk setiap koleksi. Karena itu, motif yang ada di Bokitta tidak akan ditemukan di merek lain. Bokitta kini tersedia di 4 toko Centro Department di Indonesia. “Kita sebenarnya sebagai opsi, bukan untuk face-to-face berkompetisi dengan merek yang sudah ada,” lanjut Jemmy. Hijab instan terdiri dari tiga desain, yaitu basic, standard dan premium.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."