Soraya Larasati Luncurkan Busana Olahraga Syar'i

Soraya Larasati. Instagram.com/sorayalarasati1

ragam

Soraya Larasati Luncurkan Busana Olahraga Syar'i

Selasa, 30 April 2019 18:01 WIB
Reporter : Astari Pinasthika Sarosa Editor : Yayuk Widiyarti

CANTIKA.COM, Jakarta - Olahraga adalah kegiatan yang penting untuk semua orang agar bisa menjaga kebugaran dan kesehatan. Semua orang berhak berolahraga dengan nyaman, termasuk muslimah yang menggunakan busana syar’i.

Melihat kalau masih belum banyak pilihan baju olahraga untuk wanita yang menggunakan busana syar’i untuk kegiatan sehari-hari, aktris Soraya Larasati berkolaborasi dengan Arktiv meluncurkan busana olahraga syar’i yang tertutup dan tetap nyaman digunakan di Indonesia.

Baca juga:Makeup Halal, Simak Kata Soraya Larasati dan Wanda Hamidah

“Aku bikin launching sports hijab sendiri. Semakin panjang dan tertutup itu semakin nyaman, tapi tinggal cara pakainya saja,” tutur Soraya saat menghadiri Trunk Show Ramadan Zaskia dan Shireen Sungkar di Jakarta Selatan, Senin, 29 April 2019.

Soraya mengatakan kalau busana olahraga hijabers di Indonesia sekarang masih banyak yang mengikuti tren internasional, seperti dari Nike dan Adidas. Padahal, busana olahraga yang ditawarkan merek internasional tersebut belum tentu cocok untuk semua hijabers di Indonesia.

“Aku mau bikin yang syar’i untuk pilihan yang berbeda, kalau yang syar’i mau olahraga juga bisa tetap nyaman. Mau bikin yang memang panjang banget ada celananya atau bikin rok juga,” lanjut Soraya.

Dia mengatakan kalau koleksi ini sudah diuji coba untuk kick boxing dan juga yoga. Soraya mengatakan kalau dia mendapatkan respon positif mengenai koleksi yang terdiri dari tujuh tampilan ini.

Artikel lain:Soraya Larasati Punya Jurus Terhindar dari Pelakor

Soraya berharap dengan adanya koleksi ini muslimah yang menggunakan syar’i bisa tetap percaya diri dan merasa nyaman saat berolahraga.

“Mereka juga jadi lebih pede, tidak ketat, tetap tertutup, dan tetap keren. Jangan yang terlalu jubah banget. Pilihan bahannya yang pasti dry fit, benar-benar baju bahan olahraga,” jelas Soraya.

Di koleksi ini, ada juga pilihan hijab segi empat dengan bahan dry fit. Motif hijabnya juga two in one, satu sisi polos dan di sisi lain ada motifnya. Dia merasa kalau koleksi ini sangat disesuaikan dengan wanita Indonesia yang ingin pakaian olahraga yang lebih tertutup namun tetap nyaman. Produk ini akan diluncurkan menjelang bulan Ramadan.