Mau Coba Makeup Glass Skin ala Wanita Korea, Ada Triknya

Ilustrasi wajah perempuan yang putih mulus bersinar ala wanita Korea. shutterstock.com

kecantikan

Mau Coba Makeup Glass Skin ala Wanita Korea, Ada Triknya

Kamis, 2 Mei 2019 19:45 WIB
Reporter : Antara Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta - Salah satu gaya makeup yang kini digemari wanita Korea adalah makeup glass skin. Makeup yang membuat wajah terlihat sebening kaca, alias segar, bercahaya dan terlihat sehat. 

Baca juga: Tips Makeup Bagian Mata di Usia 30-an

Jika Anda ingin mencobanya, makeup artist profesional Archangela Chelsea memberikan beberapa tips. "Untuk menciptakan tampilan glass skin, harus pakai moisturizer yang beneran hydrating. Kalau aku enggak akan terlalu pakai bronzer karena itu akan membuat kulit kusam, jadi lebih baik pakai highlighter tapi pakainya enggak berlebihan," ujarnya saat berbincang di Jakarta, Jumat 26 April 2019.

Sedangkan untuk foundation, menurut wanita yang akrab dipanggil Chelsea ini, sebaiknya pilih tipe yang long lasting agar mampu menutup noda-noda pada wajah, menyamarkan pori serta bertahan lebih lama."Kalau sudah begitu pakai powder-nya enggak usah terlalu banyak karena nanti malah akan kelihatan tebal. Terus dipakai highlighter-nya biar kelihatan glass skin-nya," katanya.

Artikel lain: Beauty Space By Lizzie Parra Terbaru, Terinspirasi Rumah Pantai

Makeup artist yang pernah merias lebih dari 50 artis Hollywood itu menambahkan jika tak ingin terlihat kelihatan tebal foundation-ny, bisa menggunakan cushion, lalu tambahkan bedak dan sedikit highligter. "Glass skin itu kan kulit kelihatan bagus. Kulit bagus itu kan yang bercahaya. Nah, bercahaya itu dapat diciptakan dari highlighter dan cushion. Biar enggak oily pakai primer di titik-titik yang oily aja seperti T-zone," kata Chelsea.