Bahaya Makan Mi Instan Berteman Nasi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
ilustrasi mi instan (pixabay.com)

ilustrasi mi instan (pixabay.com)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Mi instan adalah makanan favorit banyak orang karena rasanya yang lezat dan cara membuatnya yang praktis. Kebanyakan orang Indonesia punya kebiasaan memakan mie instan dengan nasi. Padahal, kebiasaan itu buruk dan harus dihindari.

Makan mi instan dengan nasi ternyata berdampak negatif buat kesehatan. Berikut empat di antaranya.

Artikel lain:

Kadar MSG di Dendeng Lebih Tinggi dari Mi Instan, Simak Kata Ahli
Bahaya Makan Cokelat setelah Mi Instan, Keracunan sampai Kematian

#Obesitas
Salah satu dampak buruk terlalu sering makan mi instan dengan nasi adalah meningkatkan risiko obesitas karena kurangnya kandungan protein dan vitamin dalam makanan tersebut, sehingga karbohidrat dalam tubuh akan mudah berubah menjadi lemak.

#Tekanan darah tinggi
Selain obesitas, makan mi instan dengan nasi terlalu sering juga dapat meningkatkan risiko tekanan darah tinggi sebab adanya zat sodium yang juga bisa meningkatkan risiko penyakit jantung.

#Merusak hati
Ada baiknya untuk mengurangi konsumsi mi instan dengan nasi karena karbohidrat yang terdapat dalam makanan tersebut bisa dipecah menjadi zat lain akibat kurangnya nutrisi dalam tubuh. Zat itu kemudian akan ditransfer ke organ hati untuk membantu sistem pencernaan. Namun, tidak semua zat yang masuk ke hati baik untuk tubuh.

#Kanker
Mengonsumsi mi instan dengan nasi terlalu sering juga bisa meningkatkan risiko kanker karena berbagai faktor, salah satunya adalah pola makan yang tidak teratur.

TEEN

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."