Alasan Atalia Praratya Suka Menggunakan Busana Berwarna Cerah

Atalia Praratya Kamil (Ketua TP PKK Jawa Barat dan Penggagas Sekoper Cinta) di Acara Inspirasi Perempuan untuk Indonesia, di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Rabu 24 April 2019. Tempo/Astari P Sarosa

ragam

Alasan Atalia Praratya Suka Menggunakan Busana Berwarna Cerah

Kamis, 25 April 2019 12:00 WIB
Reporter : Astari Pinasthika Sarosa Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta - Atalia Praratya Kamil selalu aktif dengan berbagai acara dan aktivitas yang publik. Istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ini kerap terlihat menggunakan busana berwarna cerah.

Baca juga: Atalia Praratya Tak Fokus, Salah Masuk Toilet Sampai Kejedot

Atalia mengaku  dia memang suka menggunakan warna-warna cerah, seperti hijau, merah, dan oranye, karena ibunya.  “Kebiasaan yang diberikan oleh orang tua. Jadi dari dulu karena Mama saya dulu suka warna terang. Saya juga jadi suka warna terang,”  kata Atalia Praratya Kamil, saat menghadiri acara Inspirasi Perempuan untuk Indonesia, di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Rabu 24 April 2019.

Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat, Atalia Praratya, menghadir pelatihan Duta Pencegahan Stunting di Gedung Serbaguna Assakinah, Sawah Gede, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Kamis , 8 November 2018.

Dalam kesempatan itu, Atalia Praratya juga terlihat menggunakan hijab berwarna merah dengan busana berwarna hijau. “Kalau merah yang cocok dengan hijau jadi saya padu padan. Suka warna berubah dari waktu ke waktu. Saya dulu suka hijau berganti ke merah. Sekarang lagi menuju suka oranye,” jelas Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Jawa Barat ini. 

Namun, ada beberapa warna yang membuatnya tak percaya diri yaitu warna monokrom dan pastel. Bagi Atalia ia lebih memilih busana yang sesuai dengan kepribadiannya, “Kalau orang lain senang warna monokrom atau warna pastel saya merasa kurang pede dengan warna seperti itu. Saya lebih memilih yang ngejreng saja warnanya,” tandas Atalia Praratya.