Tips dari Vlogger agar Bibir Tak Kering karena Lipstik Matte

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Varian warna Make Over Cliquematte Lip Stylo, lipstik matte yang Ringan di bibir dengan kemasan higienis. (dok. Make Over)

Varian warna Make Over Cliquematte Lip Stylo, lipstik matte yang Ringan di bibir dengan kemasan higienis. (dok. Make Over)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Lipstik matte yang tren sejak beberapa tahun terakhir tampaknya akan tetap digemari wanita. Kesan berani dan seksi dari lipstik matte membuatnya amat dicintai wanita. Apalagi daya tahan lipstik matte yang kuat saat diaplikasikan menjadi nilai tambah.

Namun, ada dilema yang terjadi kala wanita menggunakan lipstik matte, yakni bibir kering. Sebenarnya ada cara supaya lipstik matte tidak membuat bibir kering. Vlogger kecantikan Rachel Goddard sebagai pecinta lipstik matte memiliki dua cara agar bibirnya tetap lembab meski menggunakan lipstik matte seharian.

Sebelum mengaplikasikan lipstik matte, pulaskan terlebih dahulu lip balm ke bibir kemudian diamkan selama lima menit baru kemudian aplikasikan lipstik matte.

Baca juga:
Tipe Karyawan Berdasarkan Warna Lipstik
4 Kesalahan Pakai Lipstik Matte yang Bikin Bibir Menghitam

"Kalau aku biasanya pakai lip balm dulu baru kemudian lipstik. Cara ini ampuh banget buat yang memang memiliki masalah bibir kering," ujar Rachel.

Selain menggunakan lip balm, sebagai perawatan tambahan Rachel menyarankan untuk menggunakan lip scrub alias scrub bibir satu minggu sekali.

"Kadang-kadang bibir suka agak mengelupas. Kalau aku cara mengatasinnya dengan memakai lip scrub, seminggu sekali cukup. Jangan terlalu sering atau setiap hari karena malah enggak bagus buat bibir," jelasnya.

AURA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."