Jadi Korban PHP, Usir Sedih dengan 4 Tips Berikut

cinta

Jadi Korban PHP, Usir Sedih dengan 4 Tips Berikut

Selasa, 23 April 2019 17:51 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Yayuk Widiyarti

CANTIKA.COM, Jakarta - Tak ada yang mau menjadi korban pemberi harapan palsu atau PHP. Yang ada, kita akan merasa sedih, apalagi jika sudah terlanjur sayang.

Untuk menghilangkan baper kepada pasangan, lebih baik cobalah melakukan sesuatu dan tidak hanya diam saja. Coba lakukan empat tips ini agar bisa kembali berpikiran jernih dan tak lagi baper.

Artikel lain:Jenuh dengan Pacar, Selamatkan Hubungan dengan Tips BerikutKiat Menguji Cinta Pasangan, Sungguh-sungguh atau Tidak

#Jangan menyalahkan diri sendiriSaat tahu hanya di-PHP oleh pasangan, pastinya kita akan mulai menyalahkan diri sendiri. Kita juga akan merasa kurang cantik, kurang pintar, kurang baik, dan kurang lain-lain. Padahal, alasan pacar meninggalkan bukan karena salah kita sebabia hanya memiliki selera yang mungkin kita masih belum termasuk dalam kategorinya.

Siapa tahu dia memang orang yang suka mempermainkan hati orang lain. Selain itu, bisa jadi dia hanya meanganggap kita teman dekat yang asyik diajak curhat, tapi kita yang terlalu percaya diri. Memang tak ada yang tahu apa yang ada di pikirannya, jadi lebih baik jangan menyalahkan diri lagi.

#Ikhlaskan kepergiannyaSetelah berminggu-minggu atau bahkan berbulan-bulan intensif berhubungan dan tiba-tiba ditinggal, memang rasanya sangat menyakitkan. Namun, hal itu bukan alasan untuk tetap terpuruk dalam kesedihan. Kita harus mau mengikhlaskan kepergiannya karena perasaan memang tak bisa dipaksakan. Menangislah sepuasnya hingga merasa lebih baik tapi setelah itu cobalah untuk menerima kenyataan dengan ikhlas. Tetap semangat dan jadikan hal itu sebagai pembelajaran.

#Alihkan perhatian dengan aktvitas yang menyenangkanSaat mencoba untuk move on, pasti salah satu kesulitan yang dialami ialah saat teringat pada masa-masa indah bersama. Namun, jika benar-benar ingin segera move on dan melupakannya, tentu saja kita harus mulai sedikit demi sedikit melupakannya. Memang awalnya tak mudah, tapi kita bisa mencoba mengakalinya dengan melakukan aktivitas yang kita suka.

Jika kita suka bepergian, coba ajak sahabat untuk jalan-jalan agar pikiran lebih segar. Semua kegiatan yang menyenangkan adalah obat yang sangat manjur buat yang ingin cepat melupakan si dia.

#Jangan pernah menghubungi lagiKalau mau move on, lebih baik benar-benar diniati agar sakit hati segera hilang. Jadi, jangan pernah ingin tahu soal dia lagi. Salah satu hal yang paling sering membuat kita mudah baper ialah saat ingin tahu media sosialnya. Saat tahu dia sudah memiliki gandengan baru, tentunya perasaan akan kacau balau.

Coba jangan kepo, pasti akan baik-baik saja. Selain itu, kita tak boleh menghubungi dia lagi. Awalnya cuma basi-basi dengan dalih ingin berteman saja, tapi hati tak akan terima hal itu. Kita pun akan keterusan untuk menghubunginya hingga baper lagi. Jadi, hentikan kepo dan menghubungi dia lagi jika ingin cepat move on.

TEEN