7 Sikap yang Bisa Membuat Pasangan Tersinggung

Reporter: Cantika.com
Editor: Yayuk Widiyarti
Senin, 22 April 2019 17:31 WIB
7 Sikap yang Bisa Membuat Pasangan Tersinggung

CANTIKA.COM, Jakarta - Anda mencintai pasangan dan tidak pernah ingin menyakiti perasaannya. Tapi kadang-kadang bisa saja Anda menyakiti tanpa bermaksud melakukannya, biasanya akibat dari tidak memahami apa yang menyakitkan bagi pasangan, seperti halnya pasangan tidak selalu mengerti hal-hal tertentu yang dapat menyakiti Anda.

Tanpa disadari, Anda bisa saja menyinggung perasaan pasangan dengan melakukan tindakan berikut, seperti dilansir laman Allwomenstalk.

Baca juga:
10 Sebab Pasangan Muda Ogah Menikah
Bagi Tugas Rumah Tangga dengan Pasangan dan Rasakan Manfaatnya

#Menghina di depan teman-temannya
Dia mungkin tidak pernah memberitahu, tetapi Anda mungkin menyakiti perasaannya ketika menghina dia di depan teman-temannya. Dia tidak ingin terlihat 'tidak mampu' di depan mereka dan jika Anda menghinanya, itu bisa membuat dia merasa seperti itu. Anda tahu tidak bermaksud untuk menyakiti dia. Anda mungkin hanya mencoba untuk melawak dan menghibur. Cara terbaik untuk mengetahui apakah ini mengganggu dia adalah dengan melihat ekspresi wajahnya, atau bertanya apakah itu mengganggu dia.

#Melecehkan pekerjaannya
Menghina pekerjaan atau pendapatan seseorang tidak baik. Pria selalu bangga dengan pekerjaannya, tidak peduli apa itu. Selain itu, dia bisa memiliki rencana 5 tahun yang kuat dalam pikirannya atau dia tahu bahwa memiliki peluang untuk maju.

#Tampilan kesal
Jika Anda memiliki anak, maka ini mungkin tampilan yang Anda berikan kepada anak ketika mereka nakal. Ini adalah tampilan yang jelas mengatakan Anda tidak menyetujui apa yang dia katakan atau lakukan. Ini bisa berbahaya buat wanita, tapi pria tidak merasa seperti itu. Ini sesuatu yang benar-benar dapat membuat mereka sangat terluka.

Ilustrasi pasangan jenuh. Shutterstock

#Bahasa tubuh
Kebanyakan pria tidak bisa vokal dalam menyuarakan perasaan seperti halnya wanita. Oleh karena itu, mereka sering membaca perasaan dari bahasa tubuh. Ketika memutar mata atau menggelengkan kepala, mereka akan tersinggung. Hal ini dapat menyakiti perasaan mereka.

#Mempertanyakan kemampuannya
Dia ingin Anda berpikir dia bisa melakukan banyak hal. Keraguan terhadap kemampuannya akan menyakitinya. Memang benar bahwa hal-hal yang menyakiti perasaan Anda sangat berbeda darinya, dan itu membuat dia lebih sulit untuk dipahami. Jika Anda merasa tidak yakin tentang hal ini, ajak dia berbicara. Hal ini dapat membantu membuka mata.

#Mengandalkan orang lain
Jika Anda mengandalkan keahlian orang lain, terlebih jika itu pria, hal itu dapat menyakitinya. Secara umum, dia ingin menjadi yang pertama untuk memperbaiki atau mencari sesuatu untuk. Jika itu bukan sesuatu yang bisa dia lakukan, dia akan memberitahu. Intinya, dia ingin menjadi pahlawan buat Anda. Memberinya kesempatan akan membuatnya bahagia.

#Tidak mempercayainya
Ini mungkin hal yang paling menyakitkan perasaan seorang pria. Dia mengharapkan Anda untuk memiliki kepercayaan terhadap diri dan kemampuannya. Ketika dia merasa Anda tidak mempercayainya, maka itu sangat menyakitkan. Kepercayaan Anda berarti segalanya. Bahkan ketika Anda ragu saat dia melakukan sesuatu, yang terbaik adalah untuk tidak mengatakan kepadanya.