Supaya Tidur Nyaman, Hindari 7 Makanan Berkalori Tinggi Ini

Reporter: Cantika.com
Editor: Yunia Pratiwi
Kamis, 18 April 2019 18:46 WIB
Supaya Tidur Nyaman, Hindari 7 Makanan Berkalori Tinggi Ini

CANTIKA.COM, Jakarta - Kondisi perut yang kekenyangan dan kembung menjelang jam tidur tentu akan terasa tak nyaman. Hal ini dapat menyebabkan kesulitan saat tidur dan bahkan menimbulkan sejumlah bahaya kesehatan yang serius. Sebab itu, sebaiknya pilih makanan yang tepat untuk dimakan sebelum tidur, supaya mencegah timbulnya kegelisahan, kenaikan berat badan, dan sejumlah penyakit lainnya yang terkait.

Baca juga: Jangan Langsung Tidur setelah Makan, Ini Bahayanya

Misalnya hindari mengkonsumsi makanan yang tinggi kalori sebelum tidur, terutama bagi yang ingin menurunkan berat badan. Jika terus dilakukan berisiko meningkatkan penumpukan lemak dalam tubuh dan menimbulkan sejumlah masalah kesehatan lainnya seperti tekanan darah tinggi. Melansir laman Boldksy, berikut adalah daftar makanan yang tinggi kalori yang harus dihindari sebelum tidur.

#1. Pizza & Burger
Topping pizza dan isi burger sarat dengan keju dan bahan makanan yang kaya lemak. Makanan tersebut bisa memberikan rasa kenyang dan juga menambah kalori pada tubuh, yang dapat mempengaruhi kesehatan jantung.

#2. Alkohol
Alkohol tinggi kalori. Minum alkohol tidak hanya menambah kalori, tetapi juga mengganggu kualitas tidur.

#3. Daging Merah
Kandungan kalori dalam daging merah relatif sangat tinggi. Hal ini tidak hanya menyebabkan perut kembung, tetapi pada saat yang sama, mempersulit penurunan berat badan.

#4. Cokelat
Kandungan kalori dalam cokelat dan kue sangat tinggi. Ini bukan hanya memberi Anda perasaan kenyang, tapi juga berisiko menambah berat badan.

#5. Keripik kentang
Keripik kentang berkalori tinggi, karena itu sebaiknya harus dihindari karena dapat menyebabkan berat badan seseorang meningkat.

#6. Es krim
Es Krim mengandung kalori dalam jumlah tinggi. Tidak hanya akan menambah berat badan, tetapi juga sarat dengan lemak.

#7. Makanan olahan
Makanan olahan sarat akan kalori, lemak, dan garam. Kandungan nutrisinya nyaris nihil. Jenis makanan ini tidak hanya dapat menyebabkan perut kembung, tetapi juga dapat menyebabkan sejumlah masalah kesehatan lainnya, seperti tekanan darah tinggi.

LUCIANA