Jangan Langsung Tidur setelah Makan, Ini Bahayanya

Ilustrasi tidur. Shutterstock

kesehatan

Jangan Langsung Tidur setelah Makan, Ini Bahayanya

Selasa, 12 Maret 2019 07:33 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Yayuk Widiyarti

CANTIKA.COM, Jakarta - Kebiasaan tidur tepat setelah makan ternyata bisa berbahaya. Setelah makan memang biasanya kita akan merasa mengantuk.

Namun, jika kita terus-menerus melakukan kebiasaan tidur tepat setelah makan ternyata bisa menimbulkan bahaya bagi tubuh. Berikut di antaranya.

Artikel lain:Makna Kenyang yang Bikin Anak Nyenyak Tidur di Malam HariPerempuan Lebih Baik Tidur Sendiri, Ketahui Sebabnya

#Gangguan pencernaan  Gangguan pencernaan sangat sering terjadi jika kita langsung tidur setelah makan. Makanan yang dimakan seharusnya masuk ke lambung, tapi jika kita tidur bisa berbalik kembali ke tenggorokan dan mulut dan membuat mual, muntah, hingga bisa menyebabkan maag.

#Membuat berat badan cepat naik Makanan yang dikonsumsi akan diproses oleh tubuh selama beberapa saat. Namun jika setelah makan kemudian langsung tidur maka tubuh tak bisa memproses makanan dengan benar. Hasilnya, tubuh akan menyimpan kalori dari makanan itu menjadi lemak. Jadi, jika kebiasaan ini terus dilakukan maka berat badan semakin cepat bertambah.

#Risiko terkena penyakit jantung lebih besar Penyakit jantung adalah salah satu yang paling ditakuti. Risiko terkena penyakit ini bisa semakin tinggi jika kita tidak memedulikan pola makan dan tidur. Jika berat badan semakin naik karena selalu tidur setelah makan, maka bisa terjadi penyempitan pembuluh darah hingga menyebabkan serangan jantung.

TEEN