Meatloaf Saus Lada Hitam, Satu Lagi Resep Berbahan Daging Giling

Resep Meatloaf Saus Lada Hitam

kuliner

Meatloaf Saus Lada Hitam, Satu Lagi Resep Berbahan Daging Giling

Kamis, 11 April 2019 15:12 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Yayuk Widiyarti

CANTIKA.COM, Jakarta - Resep Meatloaf Saus Lada Hitam juga termasuk sajian berbahan daging giling. Cara membuatnya cukup mudah. Setelah membeli daging giling yang sudah tersedia di pasar swalayan, Anda tinggal mempraktekkan resep Meatloaf Saus Lada Hitam ini dengan beberapa langkah sederhana.

Tidak perlu repot mempraktekkan resep-resep makanan dengan daging giling, termasuk Meatloaf Saus Lada Hitam ini. Dengan sedikit kreativitas, daging giling bisa diolah menjadi banyak hidangan lezat, seperti bakso, kebab, bahkan fu yung hai. Perhatikan kualitas daging giling dengan memastikannya berwarna merah segar, tanpa lemak, serta tidak beku atau berair.

Resep lain:Resep Burger Sapi Mini, Kecil tapi LezatResep Mudah dari Daging Giling: Bakso Bakar

Bahan:2 siung bawang putih, cincang1/2 buah bawang bombai, cincang400 gram daging giling100 mililiter susu cair2 butir kuning telurPala bubuk, kaldu bubuk, dan garam secukupnya

Saus:1 buah bawang bombai, iris tipis4 siung bawang putih, memarkan6 sdm saus tiram4 sdm kecap manis2 sdm saus tomat2 sdm merica hitam, tumbuk kasar100 ml airGaram dan gula pasir secukupnya

Pelengkap:1 buah wortel, potong panjang, rebus10 buah buncis, potong panjang, rebus

Cara membuat:-Saus: Tumis bawang bombai dan bawang putih hingga harum, tambahkan saus tiram, kecap manis, saus tomat, merica hitam, air, garam, dan gula pasir, aduk rata dan masak hingga mengental. Angkat dan sisihkan.

-Campur daging giling dengan bawang putih, bawang bombai, kuning telur, pala bubuk, kaldu bubuk, dan garam, aduk rata. Tuang ke dalam loyang yang sudah berlapis margarin. Panggang di dalam oven dengan suhu 180 derajat celcius hingga matang, angkat dan potong.

-Sajikan dengan bahan pelengkap dan saus.

TABLOIDBINTANG