Solusi Mudah Atasi Rambut Mengembang, dari Madu sampai Susu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Ilustrasi rambut indah. Shutterstock.com

Ilustrasi rambut indah. Shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Rambut mengembang sering bikin jengkel pemiliknya karena biasanya susah diatur. Berbagai cara pun dilakukan, misalnya dengan smoothing atau mencatok rambut.

Sebenarnya, ada enam bahan alami yang bisa dijadikan solusi alternatif buat masalah rambut mengembang.

Baca juga:
3 Masalah Rambut Panjang dan Cara Mengatasinya
Aturan Pakai Lidah Buaya untuk Perawatan Rambut

#Susu murni
Bahan pertama yang bisa digunakan untuk mengatasi rambut yang mengembang adalah susu murni. Susu murni kaya manfaat untuk tubuh, salah satunya rambut. Cukup menggunakan susu murni sebagai pengganti kondisioner dengan mengoleskannya dari pangkal hingga ujung rambut. Diamkan selama kurang lebih 60 menit dan kemudian bilas sampai bersih.

#Mayones
Selain enak dimakan, mayones pun bisa menjadi salah satu solusi untuk mengatasi rambut yang terlalu mengembang. Caranya dengan menjadikan mayones sebagai masker. Diamkan selama kurang lebih 60 menit lalu bilas hingga bersih. Lakukan perawatan ini sekali setiap minggu secara rutin untuk hasil yang optimal.

Ilustrasi madu. shutterstock.com

#Madu
Madu salah satu bahan yang memiliki begitu banyak manfaat bagi tubuh. Salah satunya adalah mengatasi rambut yang terlalu mengembang. Caranya dengan menjadikan madu sebagai masker rambut. Aplikasikan madu ke rambut yang sebelumnya sudah dibersihkan, diamkan selama kurang lebih 30 menit, dan kemudian bilas hingga bersih. Lakukan minimal satu kali setiap minggu.

#Lidah buaya
Lidah buaya tidak asing lagi untuk menjaga kesehatan rambut. Gel lidah buaya bisa menjadi salah satu solusi untuk mengatasi rambut mengembang yang kusam karena dapat memperbaiki kerusakan rambut, melembapkan, mempertembal, serta menghitamkan rambut.

Ilustrasi lidah buaya. (Pixabay.com)

#Minyak wijen
Cara mengaplikasikan minyak wijen untuk mengatasi rambut yang terlalu mengembang adalah dengan mencampurkan minyak dengan tiga sendok makan jahe parut, aduk hingga rata, dan oleskan ke rambut yang sebelumnya sudah dibersihkan. Biarkan selama 15 menit dan kemudian bilas hingga bersih. Lakukan minimal satu kali setiap minggu.

#Minyak zaitun
Cukup oleskan minya zaitun ke rambut yang sebelumnya sudah dibersihkan dan diamkan selama kurang lebih 30 menit. Setelah itu bilas hingga bersih hingga minyak zaitun tidak tersisa dan rambut tidak menjadi lepek.

TEEN

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."