Tips Membersihkan Komedo di Bawah Bibir dengan Mudah

Ilustrasi bibir (pixabay.com)

kecantikan

Tips Membersihkan Komedo di Bawah Bibir dengan Mudah

Rabu, 10 April 2019 06:45 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta - Komedo merupakan benjolan kecil pada kulit yang dapat engganggu penampilan. Mungkin mereka tidak terlihat pada awalnya, tetapi jika terus mengabaikannya akan membuat kulit terlihat gelap dan kusam. Ketika komedo muncul di hidung atau pipi, mudah dideteksi dan diobati. Tapi, jika tumbuh di bawah bibir, akan tetap terlihat selama beberapa hari.

Baca juga: Kiat Membasmi Komedo dengan Kombinasi Baking Soda dan Pore Pack

Awalnya kelenjar sebaceous yang memproduksi minyak tambahan bercampur dengan sel-sel kulit dan debu. Dengan cepat muncul pada lapisan atas kulit, yang mengoksidasi dan menjadi hitam. Benjolan ini yang menghasilkan komedo. Melansir laman Boldksy, ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk membersihkan komedo di rumah.

#1. Kompres air hangat Rendam handuk dalam air hangat dan bilas dengan baik. Kompres pada daerah yang berkomedo. Lakukan 2 sampai 3 kali sehari, maka kelenjar sebaceous akan menghasilkan lebih sedikit minyak dan komedo pun berkurang.

#2. Lemon Ini adalah salah satu tips terbaik untuk membersihkan komedo di bawah bibir. Iris lemon dan gosokkan di bawah bibir. Anda juga bisa tambahkan gula agar kulit terkelupas dengan baik. Lakukan ini setiap minggu untuk mendapatkan hasil terbaik.

#3. Eksfoliasi dengan tomat Jika dengan lemon kurang berhasil, Anda bisa menggunakan tomat. Sebenarnya, eksfoliasi perlu dilakukan untuk menghapus komedo lebih cepat. Alih-alih menggunakan yang kimia, gunakan tomat pada daerah yang berkomedo. Ini tidak hanya akan menghilangkan komedo, tetapi juga membersihkan kulit Anda dari dalam.

#4. Toner non alkohol Setelah pengelupasan kulit, pori-pori Anda menjadi lebih besar dan menarik lebih banyak debu. Gunakan toner non-alkohol untuk mengecilkan pori-pori, sehingga Anda tidak memiliki jerawat atau komedo.

#5. Alat ekstraksi komedo Anda bisa membeli alat ini untuk membersihkan komedo di bawah bibir dengan mudah. Tekan pada daerah yang berkomedo. Tekan dengan lembut dan tarik ke depan. Ini akan mengekstrak semua komedo secara langsung dan efektif

#6. Susu dan Nutmeg Nutmeg atau pala adalah solusi yang baik untuk menyingkirkan minyak di kulit , dan dengan demikian mengurangi kemungkinan munculnya komedo. Susu memecah sel-sel kulit tua dan dapat dicuci dengan mudah juga. Anda juga dapat menggunakan buttermilk untuk hasil yang lebih baik.

#7. Putih telur Kocok putih telur sampai berbusa. Oleskan tipis dan biarkan kering. Pakai lapisan kedua, sampai Anda merasakan tarikan di wajah. Setelah itu bersihkan putih telur menggunakan kain yang sudah direndam dengan air hangat.