Alasan Chelsea Islan Lebih Senang Disebut Seniman daripada Artis

Aktris Chelsea Islan saat ditemui dalam konferensi pers pementasan teater 'Bunga Penutup Abad' di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta, 31 Oktober 2018. TEMPO/M Taufan Rengganis

ragam

Alasan Chelsea Islan Lebih Senang Disebut Seniman daripada Artis

Senin, 8 April 2019 17:49 WIB
Reporter : Astari Pinasthika Sarosa Editor : Yayuk Widiyarti

CANTIKA.COM, Jakarta - Banyak orang yang bekerja di dunia hiburan mengejar popularitas dan ingin menjadi artis. Walaupun menjadi salah satu aktris ternama di Indonesia, Chelsea Islan menganggap dirinya sebagai seorang seniman.

Chelsea bekerja di dunia hiburan karena suka dengan seni akting dan menjelaskan kalau dia bekerja sebagai seniman. Sebagai seorang seniman, Chelsea juga ingin memberi wadah untuk seniman lain di Indonesia.

Artikel terkait:Rumah Impian Chelsea Islan, Sumber Inspirasi dan Energi Positif

Ia pun membuat komunitas bernama Seniman Muda Berkarya. Komunitas ini didirikan 2014, saat Chelsea pertama kali main film.

“Berawal dari reunian SMA, banyak yang bilang ‘Eh, sudah jadi artis ya. Aku bilang enggak aku ini seniman,” tutur Chelsea.

Chelsea Islan. Instagram.com/chelseaislanfc

Komunitas Seniman Muda Berkarya menjadi wadah untuk seniman-seniman lokal di seluruh Indonesia untuk menunjukkan keterampilan mereka. Chelsea juga baru saja meluncurkan buku Dream Planner untuk membantu anak muda mencapai impiannya. Dia berharap dengan platform yang dia miliki bisa memberikan dampak sosial yang besar.

“Dampak sosial itu penting banget, kita harus saling mendukung satu sama lain,” lanjutnya.

Selain dengan komunitas Seniman Muda Berkarya, Chelsea juga mendirikan Youth of Indonesia bersama teman-teman SMA. Youth of Indonesia juga menjadi landasan dan komunitas untuk pemuda Indonesia agar bisa menyuarakan pendapat dan menyebarkan edukasi yang positif ke pemuda-pemuda lain.

Walaupun sibuk dengan pekerjaan di dunia hiburan, Chelsea juga sangat aktif di bidang sosial. “Aku ingin banget membantu dan mendukung orang sekitar,” jelasnya.

Baca juga:Gaya Chelsea Islan, Andien, dan Dira Sugandi Saat Uji Coba MRT