Untungnya Perawatan Kecantikan Sebelum Usia 25 Tahun

Ilustrasi perawatan kecantikan. shutterstock.com

kecantikan

Untungnya Perawatan Kecantikan Sebelum Usia 25 Tahun

Kamis, 4 April 2019 12:30 WIB
Reporter : Astari Pinasthika Sarosa Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta - Perawatan kecantikan untuk menjaga kesehatan kulit sampai mencegah penuaan dini, perlu dilakukan sejak remaja. Perawatan di klinik kecantikan juga sebaiknya dilakukan sebelum usia 25 tahun. Walaupun banyak orang yang khawatir untuk melakukan perawatan di usia yang terlalu muda, sebenarnya perawatan yang terbaik dilakukan sedini mungkin.

Baca juga: Hifu, Metode Perawatan Kecantikan yang Bakal Tren di 2019

“Usia melakukan perawatan di klinik itu yang dianjurkan adalah sedini mungkin. Kalau sudah 25 tahun ke atas sudah mulai kehilangan kolagen,” jelas Diah Ardhini Avianti, Head of Marketing Education Euromedica, di Jakarta Selatan, beberapa waktu yang lalu. Keuntungan dari perawatan kecantikan sebelum usia 25 tahun adalah hasil yang lebih maksimal.

Di usia 25 tahun, kolagen sudah mulai menurun secara drastis dan hal tersebut akan terlihat di kulit. Karena itu, sebaiknya memberi nutrisi pada kulit sebanyak dan sebaik mungkin sebelum kulit mulai rusak. Hal tersebut akan memberi hasil yang lebih maksimal dibanding memulai perawatan saat kolagen sudah menurun.

“Banyak yang bilang kalau ‘aku masih muda, enggak usah perawatan’, itu padahal harus dilihatnya sebagai kebiasaan,” lanjut Diah Ardhini Avianti. Kalau kulit sudah mulai menua dan sudah memiliki kerusakan, langkah perawatannya tentu lebih banyak. Wanita yang mulai perawatan kecantikan sebelum usia 25 tahun bisa melakukan perawatan sederhana terlebih dahulu, seperti pencegahan penuaan dini.