Amanda Rawles Tertarik Dunia Kecantikan Sejak Usia 12 Tahun

Amanda Rawles, beauty blogger, menunjukkan cara menggunakan makeup sehari-hari, di Senayan City, Jakarta, Rabu 25 April 2018. TEMPO/Astari P Sarosa

kecantikan

Amanda Rawles Tertarik Dunia Kecantikan Sejak Usia 12 Tahun

Sabtu, 30 Maret 2019 20:15 WIB
Reporter : Astari Pinasthika Sarosa Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Amanda Rawles juga dikenal sebagai salah satu beauty influencer ternama di Indonesia. Dia mendapatkan banyak pengikut melalui video tutorial makeup di YouTube. Wanita kelahiran 25 Agustus 2000 ini ternyata sudah tertarik dengan dunia kecantikan dari usia 12 tahun.

Baca juga: Amanda Rawles Rutin Minum Jus Seledri Setiap Pagi, Ini Manfaatnya

Sejak itu, dia mulai bereksperimen dengan berbagai macam make up. “Awal mula aku masuk dunia kecantikan ini pas usia 12 tahun. Awalnya dari makeup, karena mama suka make-up dan aku sempat mulai tertarik karena aku merasa makeup itu seru juga ya,” tutur Amanda Rawles, saat ditemui di Beautyfest Asia 2019, Jakarta Selatan, Jumat 29 Maret 2019.

Aktris Amanda Rawles di Beautyfest Asia 2019, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat 29 Maret 2019. TEMPO/Astari P Sarosa)

Menurut aktris film Jailangkung 2 ini, makeup tidak hanya bertujuan untuk membuat seseorang merasa cantik. Makeup juga bisa menjadi wadah untuk menunjukkan jati diri, eksperimen dengan berbagai gaya dan juga untuk membuat hal-hal yang menyenangkan.

Meski senang bereksperimen dengan berbagai gaya makeup, Amanda Rawles mengaku lebih senang tampil dengan makeup natural.“Kalau aku suka make up yang natural sih, karena aku merasa itu lebih menunjukkan usia dan kepribadian aku, karena aku orang yang suka simpel-simpel gitu,” ujarnya.

Tren make up yang sekarang menjadi gaya favorit Amanda adalah glossy lips atau bibir yang mengkilap. Bila sebelumnya banyak yang menyukai lipstik matte, Amanda lebih suka dengan lipstik yang mengkilap.

Sering bereksperimen dengan berbagai macam makeup, Amanda Rawles mulai peduli dengan perawatan kulit. “Karena menurut aku makeup dan perawatan kulit itu selalu bareng, tidak terpisahkan,” tandasnya.