Mimpi Jatuh dari Ketinggian, Bisa Jadi Ini Artinya

Ilustrasi teror mimpi buruk. dailymail.co.uk

ragam

Mimpi Jatuh dari Ketinggian, Bisa Jadi Ini Artinya

Jumat, 29 Maret 2019 19:17 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Yayuk Widiyarti

CANTIKA.COM, Jakarta - Menurut ahli psikoanalisis Sigmund Freud, mimpi sebenarnya merupakan alam bawah sadar yang merupakan cermin dari diri seseorang. Dengan kata lain, kejadian dalam mimpi bisa jadi punya makna tertentu.

Salah satu mimpi yang sering dialami banyak orang adalah jatuh dari tempat tinggi. Ternyata, mimpi terjatuh dari ketinggian itu memiliki makna khusus. Berikut di antaranya.

#Merasa tak nyamanJika bermimpi jatuh dari tempat tinggi, mungkin kita sedang berada dalam situasi yang tidak nyaman atau tertekan. Kondisi tersebut membuat kita ingin pergi sehingga lepas dari masalah. Untuk itu, sebaiknya mulai menyelesaikan masalah yang mengganggu tersebut sehingga tidak lagi mengalami mimpi serupa.

Baca juga:3 Fakta Mimpi, Ada Kemampuan yang HilangJennie Blackpink Disebut Human Chanel, Mimpi Jadi Kenyataan

#Butuh dukunganSetiap orang pasti butuh seseorang sebagai tempat mencurahkan perasaan. Apalagi jika sedang berada dalam masalah. Jika merasa sendirian dan kesepian, perasaan tersebut bisa membuat kita bermimpi seperti terjatuh dari tempat yang tinggi.

#Stres dan depresiKondisi stres atau depresi bisa memicu munculnya mimpi yang aneh. Hal ini bisa diatasi dengan bantuan terapi oleh tenaga ahli profesional. Memperbaiki suasana hati juga penting dilakukan sehingga bisa lepas dari mimpi-mimpi buruk, termasuk mimpi terjatuh.

#Reaksi alami tubuhDalam keadaan tidur, tubuh kadang berusaha untuk rileks atau melemaskan otot. Kondisi ini akan membuat otot bergerak secara spontan sehingga akan membuat kita merasa seperti terjatuh dan terbangun dari tidur.

TEEN