Deepika Padukone Mengambil Tantangan Baru di Film, Apa Itu?

Deepika Padukone. Instagram.com/@deepikapadukone

zodiak

Deepika Padukone Mengambil Tantangan Baru di Film, Apa Itu?

Rabu, 27 Maret 2019 08:48 WIB
Reporter : Astari Pinasthika Sarosa Editor : Yayuk Widiyarti

CANTIKA.COM, Jakarta - Deepika Padukone mengambil tantangan baru dengan menampilkan karakter yang diserang dengan bahan kimia yang merusak wajah. Di film terbarunya, “Chhapaak”, Deepika akan memerankan karakter yang merepresentasikan korban penyerangan dengan bahan kimia.

Banyak yang menganggap kalau Deepika Padukone mengambil tantangan yang sangat besar karena tentu tidak mudah menceritakan kejadian menakutkan dan penuh trauma yang benar-benar terjadi di dunia nyata.

Baca juga:Kiat Deepika Padukone Menjaga Kulit dan Tubuhnya Tetap Bugar

Nama karakternya adalah Malti, terinspirasi dari korban yang dilempar bahan kimia di usia 15 tahun, Laxmi Agarwal. Dilansir dari Metro, dia diserang oleh seorang penguntit yang sudah dia tolak berkali-kali.

Pada tahun 2005, Laxmi sedang dalam perjalanan ke pekerjaannya di sebuah toko buku di dekat Khan Market, New Dehli, India, ketika Naeem Khan atau Guddu, 32 tahun, dan temannya menghampiri Laxmi dan melemparkan botol dengan cairan asam ke wajah, dada, dan tangan Laxmi. Dia dirawat di rumah sakit selama tiga bulan dan menjalani banyak operasi setelahnya.

Deepika Padukone. Instagram.com/@deepikapadukone

Terlepas dari luka-lukanya yang menghancurkan, Laxmi memilih untuk melawan balik. Dia mendorong pemerintah untuk melarang penjualan bahan asam. Pada 2013, Mahkamah Agung di India mengeluarkan peraturan baru atas penjualan asam, termasuk larangan penjualan kepada anak di bawah umur dan harus menunjukkan kartu identitas foto sebelum membelinya.

Pada 2014, Laxmi adalah salah satu wanita yang dianugerahi Women of Courage Award, penghargaan untuk wanita kuat, dari Amerika Serikat. Michelle Obama, Ibu Negara pada saat itu, menjadi representatif untuk memberikan penghargaan tersebut ke Laxmi.

Baca juga:Fashion Pernikahan Deepika Padukone dan 3 Seleb Bolywood Lainnya

Sebelum memerankan karakter Laxmi, Deepika sudah bertemu dengan wanita yang sangat berani ini.

“Ketika mendengar cerita ini, saya sangat tersentuh karena ini bukan hanya soal kekerasan, tetapi juga kekuatan dan keberanian, harapan dan kemenangan. Itu membuat dampak pada saya, secara pribadi dan kreatif, bahwa saya perlu melangkah lebih jauh sehingga mengambil keputusan untuk menjadi produser," jelas Deepika.