Kiat Mengurangi Rambut Rontok setelah Melahirkan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Ilustrasi rambut rontok. Blic.rs

Ilustrasi rambut rontok. Blic.rs

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setelah melahirkan, biasanya ketika menyisir, keramas, bahkan ketika menguncir rambut, banyak helai rambut yang rontok. Bagaimana meminimalkan kerontokan rambut pascapersalinan?

Meski kerontokan normal terjadi, rambut dan kulit kepala tetap harus dirawat untuk meminimalkan kerontokan. Perawatan rambut, baik dari dalam maupun luar, membantu mengatasi masalah kerontokan ini.

“Perawatan dari dalam itu bisa dilakukan dengan memenuhi asupan nutrisi untuk rambut, seperti vitamin B, D, E, seng, zat besi, dan protein,” jelas dokter sekaligus pembawa acara dr. Oz Indonesia, dr. Alberta Claudia Undarsa.

Artikel terkait:
Tanpa Diduga, 6 Hal Ini Juga Bisa Sebabkan Rambut Rontok
Cara Mencegah Rambut Rontok Berlebihan untuk Hijaber

Alberta menyontohkan vitamin B bisa diperoleh dari daging dan bayam, vitamin D dari sinar matahari (yang terbaik adalah sinar matahari pagi dan sore—red.), serta vitamin E dari almond, kuaci, dan alpukat. Sementara kacang merah kaya zat besi, tiram dan hati mengandung seng. 

Sementara itu, penggunaan produk perawatan rambut, seperti sampo, kondisioner, masker, tonik, dan vitamin khusus untuk rambut rontok juga dapat memperkuat rambut.

“Dalam memilih produk rambut, perhatikan kandungannya. Yang terpenting, apakah produk perawatan rambut pilihan Anda mengandung vitamin B, D, dan E yang baik untuk menutrisi rambut,” jelasnya.

AURA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."