Selain Irish Bella, 4 Seleb Punya Nama Asli yang Jauh Beda

Reporter: Silvy Riana Putri
Editor: Yunia Pratiwi
Selasa, 26 Maret 2019 08:23 WIB
Selain Irish Bella, 4 Seleb Punya Nama Asli yang Jauh Beda

CANTIKA.COM, Jakarta – Undangan pernikahan pasangan artis Irish Bella dan Ammar Zoni menjadi perbincangan warganet karena pelafalan nama asli Irish Bella yang dinilai sulit dibaca. Irish Bella merupakan artis berdarah Indonesia-Belgia.

Baca juga: Irish Bella Tampil Anggun Kenakan Kebaya Penuh Payet saat Lamaran

Nama asli Irish Bella yang tertera pada undangan adalah Yris Jetty Dirk de Beule. Akhiran de Beule berasal dari nama ayahnya, Johan de Beule. Sedangkan ibu Irish Bella bernama Susanti Arifin yang asli Cirebon.

Penggunaan nama panggung yang berbeda dengan nama asli banyak diterapkan oleh sejumlah selebriti. Berbagai alasan mengemuka dengan perbedaan nama tersebut. Ada yang menyebut demi mudah diingat oleh para penggemar ataupun dirasa lebih “menjual” dengan pelafalan nama yang komersial.

Selain Irish Bella, penyanyi Syahrini memiliki nama asli yang jauh berbeda dari nama panggungnya. Nama asli Syahrini adalah Rini Fatimah Jaelani. Nama belakang Jaelani sedikit menyerupai nama ayahnya, Dadang Zaelani yang wafat pada tahun 2011.

Reino Barack dan Syahrini berpose di Jakarta, Ahad, 10 Maret 2019. Mas kawin berupa cincin dan seperangkat alat sholat diberikan Reino kepada Syahrini. ANTARA/Elora Ranu

Aura Kasih juga termasuk penyanyi yang lebih dikenal dengan nama panggung. Pelantun lagu “Mari Bercinta” ini memiliki nama asli Shahiyani Febri Wiraatmadja. Nama tersebut tidak memilliki unsur dari nama kedua orang tuanya. Ayah Aura Kasih bernama Jajad Sugiyatna dan ibunya adalah Laela.

Masih berasal dari deretan penyanyi, Zaskia Gotik juga memiliki nama asli yang terbilang simpel dan satu kata saja, yaitu Surkianih. Kesederhananaa nama penyanyi yang berkarir sejak 2011 ini nampaknya terinspirasi dari nama orang tuanya. Ibu Zaskia Gotik bernama Jumainah, sedangkan nama ayahnya adalah Sosin.

Dari panggung aktris terdapat nama Acha Septriasa. Aktris cantik Indonesia yang kini tinggal di Australia memiliki nama asli Jelita Septriasa. Setelah menikah dengan pengusaha Vicky Kharisma, Acha menambahkan nama Kharisma di belakang namanya.